Beijing merupakan salah satu kota di bagian Cina yang menjadi “Top Destination” bagi para wisatawan asing sebagai tempat berwisata mereka. Ibu kota Republik Rakayat Cina tersebut menyediakan berbagai macam tempat-tempat wisata yang sangat menakjubkan dan layak untuk dikunjungi. Selain terdapat tempat-tempat wisata, tempat yang tak kalah ramai adalah pusat perbelanjaannya. Berikut ini 6 tempat belanja yang akan membuat para shopaholic bergegas untuk menyambanginya :

1. Xidan

Kawasan Xidan merupakan kawasan perbelanjaan yang sangat ramai. Di tempat ini terdapat mal-mal besar yang menyediakan aneka macam barang-barang, mulai dari barang kebutuhan sehari-hari hingga aksesoris. Mal-mal besar tersebut berada di sepnajang jalan di kawasan ini. Selain mal besar, di kawasan Xidan ini juga terdapat toko-toko yang juga menjual barang-barang seperti yang dijual di mal-mal besar tersebut. Saat malam hari, di sepanjang jalan kawasan ini akan ditemui pemandangan pedagang-pedagang makanan kecil, juga kafe dan bar yang ramai. Bagi anda yang senang dengan keramaian, berbelanja di kawasan Xidan merupakan tempat yang sagat tepat.

2. The Place

The Place merupakan sebuah mal besar, yang dihiasi dengan layar LED yang besar di dinding depan mal. Pemandangan yang sangat jarang ini sontak menarik siapapun yang lewat dan mengunjungi mal ini. Layar LED dengan panjang mencapai 250 meter tersebut terlihat sangat menakjubkan saat malam hari. Jalanan yang berada di bawah layar LED tersebut akan menyala terang, mengikuti nyala cahaya layar LED tersebut. Mal megah tersebut selain memiliki hiasan layar LED yang megah, juga tak melupakan fungsi mal sebagai tempat perbelanjaan.

3. Silk Street/Silk Market

Silk Street atau Silk Market merupakan pasar yang menjual aneka barang tiruan yang mirip dengan barang aslinya. Barang-barang imitasi tersebut dibuat sangat mirip dengan barang aslinya, dengan harga yang hampir sama. Di pasar ini sangat dianjurkan untuk menggunakan trik tawar menawar yang sering digunakan para wisatawan, yaitu dengan menawar barang 10 kali lebih rendah dari harga aslinya, karena para penjual di tempat ini juga akan menaikkan harganya 10 kali lebih besar dari harga aslinya. Namun walaupun barang-barang yang dijual di pasar ini merupakan barang tiruan, kualitasnya tak kalah dengan barang aslinya. Yang menjadi ikon di pasar ini adalah kain sutranya, yang memiliki kualitas yang baik.

4. Pasar Panjiayuan

Jika anda penggemar barang antik, Pasar Panjiayuan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pasar ini menjual aneka barang-barang antik baik barang khas Cina, maupun benda-benda pusaka dan bersejarah. Ratusan pedagang berjualan setiap harinya mulai pagi hari hingga menjelang sore. Ribuah orang setiap harinya mengunjungi pasar barang antik ini, untuk melihat-lihat barang yang dijual maupun untuk berburu barang antik yang mereka inginkan. Banyak pula dari mereka yang merupakan kolektor barang-barang antik. Di pasar ini juga sering diadakan lelang barang-barang antik dengan harga tinggi.

5. Pasar Honqiao

Jika Pasar Panjiayuan merupakan surga bagi para pecinta barang antik, Pasar Honqiao merupakan surga bagi para pecinta perhiasan khususnya perhiasan dari mutiara. Aneka macam perhiasan dari mutiara dijual di tempat ini. Perhiasan yang dijual di Pasar Honqiao ini antara lain kalung mutiara, anting mutiara, cincin mutiara, dan aksesoris seperti bros mutiara. Perhiasan mutiara yang dijual sangat menarik, dengan berbagai model dan jenis mutiara. Selain menjual perhiasan mutiara, pasar ini juga menjual barang-barang lain seperti barang elektronik, barang kebutuhan sehari-hari, dan aksesoris.

6. Mall Xindongan

Dulunya Mall Xindongan merupakan pasar tradisional yang sudah ada sejak jaman kerajaan. Pasar ini berubah menjadi sebuah mal setelah mengalami beberapa kali renovasi. Mal ini dikenal dengan gaya arsitektur bangunannya yang memiliki gaya arsitektur campuran Cina-Eropa, sehingga selain sebagai tempat perbelanjaan, mal ini juga memiliki nilai historis tersendiri. Mal ini juga memiliki fasilitas yang sangat memadai, diantaranya Xindongan Cinema, yang merupakan gedung bioskop yang cukup besar. Suasana malam di kawasan mal ini sangat ramai, dengan anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan di dekat mal, sehingga menambah indahnya pemandangan malam di kawasan mal Xindongan ini.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat wisata di taiwan
  • pusat perbelanjaan di beijing
  • pusat perbelanjaan terbaik di beijing

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,