Wangfujin merupakan salah satu jalan yang terkenal di kota Beijing. Dari jaman dulu, kawasan di dekat jalan ini selalu ramai. Pada jaman Dinasti Ming, jalan ini sering digunakan untuk berdagang bagi masyarakat setempat. Barang-barang yang diperdagangkan antara lain kerajinan keramik seperti guci, vas bunga, pot, dan lain sebagainya. Ada juga yang menjual buah, makanan, pakaian, dan lain-lain. Karena kebiasaan ini, masyarakat Beijing terbiasa melakukan aktivitas jual beli mereka di tempat ini hingga sekarang. Di tempat ini juga dijual aneka macam makanan ekstrem, seperti sate kalajengking, sate kudad laut, sate kadal, sate kelabang, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, para penjual pun mendirikan gerai-gerai mreka di pinggir jalan di sepanjang jalan ini, untuk menarik wisatawan yang datang dengan meneriakkan dagangan mereka sebagai alat promosi. Hal ini menjadi pemandangan unik teresndiri yang ada di kota Beijing ini. biasanya para penjual makanan ekstrim ini mulai menjajakan makanan mereka sore hingga tengah malam. Di jalan ini juga terdapat tempat berbelanja untuk kalangan menengah keatas, namanya Sun dong’An Plaza. Di mal ini, terdapat aneka macam barang dari Cina, mulai dari pakaian, makanan, barang elektronik, hingga tempat bermain keluarga anda.

Dulu, hanya sedikit pedagang yang berjualan di sini setelah jaman Dinasti Ming berakhir. Namun seiring berjalannya waktu, kawasan ini mulai ramai kembali oleh beberapa toko yang kembali didirikan di sini, seperti Toko Buku Bahasa Asing Beijing, Beijing Departement Store, Bookstore, dan lain-lain. Akhirnya para pedagang pun bermunculan di sini, dan mulai menjajakan dagangannya di tempat ini. Hal ini diikuti oleh pedagang lainnya, sehingga di tempat ini mucul banyak sekali jenis pedangang.

Jalan Wangfujin akan ramai pada malam hingga tengah malam, karena pada waktu itu banyak orang yang lalu lalang pulang dari bekerja, atau anak muda yang sedang berjalan-jalan. Gemerlapnya lampu dan banyaknya lalu lalang orang yang melintasi jalan ini di malam hari, membuat pemandangan di kawasan ini tak pernah sepi. Uniknya lagi, kawasan ini juga tertutup dari kendaraan bermotor. Semua kendaraan bermotor dilarang melintasi kawasan ini. Tak heran jika kawasan ini dipenuhi oleh orang.

Lokasinya yang strategis, dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Istana Terlarang (Forbidden City) dan Lapangan Tiananmen,  menjadikan tempat ini salah satu tempat yang harus dikunjungi di Beijing.  Jika anda ingin berbelanja di Beijing, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk anda. Untuk sampai ke tempat ini tidaklah sulit, dari Taman Tianmen anda dapat berjalan kaki sekitar 2,5 km, atau anda dapat naik kereta bawah tanah dengan tarif 2 Yuan lalu turun di Stasiun Wangfujin.

Penginapan yang berada di sekitar lokasi : Huafu International Hotel, Harmony Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat wisata beijing
  • belanja di wangfujing
  • jalan jalan beijing
  • tempat wisata hongkong yang wajib dikunjungi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,