Xidan merupakan salah satu kawasan perbelanjaan di Beijing. Kawasan ini juga menjadi salah satu tujuan wisatawan ke Beijing, karena di kawasan ini tesedia berbagai macam barang-barang kebutuhan lengkap, misalnya pakaian, barang elektronik, makanan, dan lain sebagainya. Di kawasan ini, anda dapat menemukan mal-mal besar yang menjual produk-produk ternama. Rata-rata mal di kawasan ini memiliki 5 hingga 7 lantai. Setiap lantai memiliki fokus penjualan sendiri-sendiri, di lantai paling atas  pada mal- mal yang ada di kawasan Xidan ini biasanya dijual barang-barang elektronik dengan kualitas tinggi. Barang-barang elektronik tersebut misalnya TV plasma, DVD, dan aneka macam gadget seperti tablet, ponsel, smartphone, video game, komputer dan aksesoris lainnya. Anda juga dapat menjual barang-barang elektronik anda di mal-mal di Xidan, tentunya dengan kondisi yang layak.

Xidan sendiri merupakan kawasan teramai kedua setelah Wangfujing. Mal-mal besar yang ada di kawasan ini juga tak kalah dengan mal-mal yang ada di kawasan Wangfujing. Terdapat juga food court di setiap mal di kawasan ini. Tak hanya itu, di kawasan Xidan terdapat pula toko buku terbesar kedua yang ada di Beijing, namanya Toko Buku Xinhua.  Ada juga toko pakaian yang berada di sepanjang jalan Xidan, yang menawarkan pakaian dengan berbagai model, bentuk dan warna. Pakaian yang ditawarkan biasanya bermerek internasional, dari berbagai negara seperti Korea, Amerika, Singapura, dan Jepang. Kualitas dari pakaian yang dijual di sini cukup bagus, tak kalah dengan yang ada di dalam mal-mal besar yang ada di kawasan ini, namun begitu, anda tetap harus teliti sebelum membeli.

Harga barang-barang yang ditawarkan di dalam mal-mal besar dan di luar mal tidak terpaut jauh, namun di luar mal, anda masih dapat menawar tentunya. Jika anda ingin mencari barang dengan harga yang lebih murah, anda tinggal keluar dari mal dan berjalan di pinggir jalan di kawasan ini, maka akan anda dapati puluhan toko baju di sana. Namun jika anda tidak yakin dengan kualitas barang yang ada di luar, anda dapat membeli barang-barang yang anda inginkan di dalam mal. Jika di dalam mal terdapat food court, maka di luar mal terdapat warung makan atau gerai yang menjual aneka makanan khas maupun makanan ringan, juga tersedia warung kopi di kawasan ini.

Kawasan ini sangat ramai pada malam hari, apalagi pada hari libur atau akhir pekan. Pada hari libur biasanya banyak turis asing yang mengujungi tempat perbelanjaan ini, kondisi yang sama akan terjadi jika akhir pekan. Jika anda memang penggila belanja, tempat ini boleh menjadi solusi bagi anda, namun perlu diingat juga bujet yang anda miliki, karena harga barang-barang di kawasan ini cukup mahal. Tempat belanja lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi  adalah Xindongan Market.

Cara menuju Xidan : cara tercepat untuk ke kawasan ini dengan naik subway (kereta bawah tanah) jalur 1, turun di Stasiun Xidan. Tersedia pula penginapan di sekitar lokasi untuk memudahkan kunjungan anda : Atravis Express Hotel Dongsi, dan Huafu International Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,