Salah satu pasar tradisional di Beijing adalah Pasar Panjiayuan. Pasar Panjiayuan tergolong pasar tua, karena pasar ini sudah lama berdiri, yaitu tahun 1960. Pasar ini terletak 100 meter sebelah tenggara jembatan Panjiayuan, di Distrik Chaoyang. Masyarakat sekitar telah lama berjualan di pasar tersebut, bahkan ada yang hingga turun-temururn. Barang-barang yang dijual di pasar tersebut merupakan barang antik, atau barang langka. Ada juga barang-barang perabot dari kerajaan yang usianya sudah ratusan tahun. Pasar Panjiayuan buka mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Setiap hari orang hiruk pikuk dan malang melintang di pasar ini, walaupun tergolong pasar tua dan pasar tradisional, namun antusias masyarakat sekitar sangat tinggi. Mereka banyak mencari barang-barang dari keramik atau porselen yang sudah berumur ratusan tahun, atau merupakan peninggalan kerajaan. Banyak sekali barang –barang antik yang dijual di sini, antara lain guci, vas bunga, keramik, kaligrafi, sisir tua, sendok tua, dan barang-barang dari logam lainnya. Pasar ini juga mampu menarik wisatawan untuk berburu barang antik khas Cina di pasar ini. Pasar ini juga sangat cocok untuk berburu oleh-oleh pernak-pernik atau aksesoris khas Cina, karena di sini juga di jual barang-barang tersebut.

Jika anda berminat untuk membeli barang dari pasar ini, yang harus anda ingat adalah tawarlah barang tersebut 10 % dari harga normalnya. Karena sudah menjadi tradisi, para penjual menjual barang-barang dagangan mereka 10 kali lipat dari harga normal. Tata letak dari pasar ini sungguh unik, letak para penjualnya tidak sembarangan, bahkan terdapat denah setiap toko di pasar ini untuk memudahkan pencarian barang-barang yang akan dibeli. Para pembeli kebanyakan memang kolektor benda-benda kuno, sudah menjadi hobi para kolektor untuk mencari barang yang mereka inginkan walaupun sampai ke ujung dunia. Tak jarang kolektor dari luar negeri mendatangi pasar ini untuk berburu barang yang mereka inginkan.

Tak hanya tempat menjual barang-barang antik saja, di pasar ini juga sering diadakan pelelangan barang antik. Harga yang ditawarkan pun terbilang fantastis, maklum lah, namanya barang antik ya pasti mahal. Area pasar juga cukup luas dan bersih, karena petugas kebersihan selalu membersihkan pasar ini setiap sorenya, sehingga pada pagi harinya pasar ini sudah bersih kembali. Jika anda merupakan kolektor barang-barang antik, Pasar Panjiayuan adalah tempat mencari barang-barang antik kesukaan anda. Anda juga boleh berjalan-jalan melihat barang-barang antik tersebut tanpa harus membelinya. Kunjungi juga Pasar Xindongan dan Pasar Sutra disana juga terdapat suvenir-suvenir khas Cina lho, jangan lupa mampir ya!

Cara menuju Pasar Panjiayuan : naik bus nomor 63, 802, dan 300, turun di Terminal Panjiayuan.

Penginapan di sekitar lokasi : Scitech Hotel, Ascott Beijing.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jual barang antik murah
  • guci oleh oleh dari beijin
  • harga keramik antik china di pasaran dunia
  • Pernak Pernik krmik Cina
  • pasar barang antik di taiwan
  • pernak pernik khas cina disolo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,