Taman Xiangshan (Fragrant Hills Park) merupakan sebuah taman yang terletak sekitar 28 km dari kota Beijing. Taman ini merupakan salah satu taman peninggalan Kaisar yang berkuasa di Beijing. Luas taman ini mencapai 400 hektar, dengan pepohonan hijau dan paviliun-paviliun yang menghiasinya. Taman ini termasuk 10 taman terbesar yang ada di Cina. Taman ini dulunya dibangun pada masa Dinasti Jina, kemudian terus direnovasi hingga masa Dinasti Ming. Kaisar yang berkuasa pada waktu itu memberi nama taman ini Jing Yi, yang artinya taman kebahagiaan.

Yang unik dari taman ini adalah taman ini dibangun di atas perbukitan setinggi 500 meter, sehingga dari puncak taman ini dapat melihat kemegahan kota Beijing. Selain itu dari puncak taman ini juga dapat terlihat Istana Musim Panas, karena lokasinya tidak begitu jauh dari taman ini. Pemandangan unik lainnya terjadi pada saat musim gugur. Di taman ini akan berguguran daun berwarna merah dari pohon-pohon yang ditanam di dalam taman ini. Jalanan di taman ini juga akan berwarna merah jika dilihat dari jauh. Bahkan daun dari pohon tersebut beterbangan ke sungai yang berada di taman ini, sehingga sungainya juga seolah berwarna merah.

Ada beberapa titik dimana taman ini terlihat jelas berwarna merah, biasanya para pelancong yang datang mengambil foto dari tempat ini. Pertama di Tranquility Green Lake (Danau Jingcui). Anda cukup berjalan melewati pintu gerbang timur di taman ini, maka anda akan tiba di tepi danau yang dikelilingi oleh perbukitan kecil. Nah di situlah para turis naik ke bukit kecil tersebut, maka pemandangan taman akan terlihat jelas. Kemudian di Xiangshan Temple (kuil Xiangshan). Dari tingkat dua bangunan kuil ini, juga dapat diambil gambar taman dengan jelas. Selanjutnya di Hesun Gate, di sebelah selatan perbukitan yang ada di dalam taman ini. Waktu yang tepat untuk melihat momen ini adalah bulan Oktober hingga November.

Jika anda ingin menyaksikan pemandangan unik tersebut, datanglah pada musim gugur ke Taman Xiangshan ini. Pada musim gugur banyak sekali para pelancong datang ke taman ini dan mengabadikan momen yang hanya terjadi setahun sekali ini. Musim gugur di taman ini merupakan musim gugur terindah yang ada di Beijing. Tak hanya itu, setiap tahun diadakan festival bunga di tman ini, yakni pada bulan Oktober hingga November.

Rute perjalanan untuk menuju tempat ini, anda dapat naik subway (kereta bawah tanah) jalur 4, turun di Stasiun Beigongmen, keluar melalui pintu A. Kemudian dilanjutkan naik bus nomor 331 atau 696, turun di Terminal Xiangshan. Alternatif lainnya, anda dapat naik bus nomor 318, 331, 360, 714, 696, dan 698, turun di Terminal Xiangshan.

Penginapan yang tersedia di sekitar lokasi : Jade Palace Hotel, GreenTree Inn Qinghe Bridge Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • musim gugur di beijing

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,