Sebuah kawasan wisata di Beijing yang merupakan tempat yang mempesona adalah Danau Shichahahi. Danau ini terletak di pusat kota Beijing, tidak jauh dari Istana Terlarang. Danau ini memiliki luas mencapai 147 hektar, danau ini merupakan salah satu danau terbesar di Cina. Danau merupakan danau alam, dengan pemandangan perbukitan yang mengelilinginya. Udara sejuk juga menghiasi kawasan ini. Di sekitar danau, terdapat tempat-tempat bersejarah peninggalan jaman Dinasti.

Dulunya danau ini dimanfaatkan oleh masyarakat jaman Dinasti Jin, hingga Dinasti Ming. Mereka memanfaatkan danau ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, seperti mencari ikan, berternak ikan, tempat bersantai, dan lain-lain. Sejak jaman Dinasti Ming, danau ini berubah menjadi kawasan pariwisata, ditanami pohon-pohon, bunga, dan diperindah dengan tata letak bangunan yang berada di sekitar danau yang strategis. Dan hingga saat ini, Danau Shichahai telah mengalami beberapa kali renovasi yang dilakukan oleh pemerintah Beijing.

Kini, masyarakat yang tinggal di sekitar danau memanfaatkan kawasan danau ini sebagai tempat mencari penghasilan, ada yang berjualan, menyewakan perahu kecil, mendirikan tempat-tempat makan, dan lain-lain. Ada yang berjualan suvenir seperti pakaian, giok, gelang, kalung, dan lain sebagainya. Batu giok yang dijual dibentuk menyerupai hewan-hewan yang lucu, sehingga dapat menarik wisatawan. Masyarakat mempercayai bahwa batu giok dapat mendatangkan keberuntungan. Makanan yang dijual di sini juga tak kalah enak dengan yang dijual di restoran, namun bagi anda yang memiliki masalah dengan jenis makanan yang dijual di sini, khususnya yang beragama muslim, tak perlu khawatir, di dekat kawasan ini juga ada Donglaishun Restoran, yaitu tempat makan orang muslim. Dagangan yang mereka jual laris manis dibeli pengunjung. Tempat rekreasi yang satu ini selalu ramai pengunjung, karena di tempat ini sering diadakan event-event seperti perayaan Imlek, Opera Cina, dan atraksi-atraksi lain setiap tahunnya. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh selebritis, pejabat pemerintah, dan lain-lain.

Selain sebagai tempat yang komersial, area di sekitar danau yang luas sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk arena olahraga seperti bersepeda, berjalan-jalan, bermain bola, dan lain sebagainya. Uniknya, banyak manula yang berolahraga di tempat ini dibandingkan anak-anak. Hal ini juga menjadi pemandangan yang menarik tersendiri jika anda berkunjung ke Danau Shichahai. Setiap pagi dan sore terdapat banyak masyarakat manula yang berjalan-jalan di area sekitaran danau. Untuk melengkapi kunjungan anda ke Beijing, tempat ini wajib anda kunjungi.

Cara menuju lokasi : naik subway (kereta bawah tanah) jalur 4, turun di Stasiun Ping’anli, keluar melalui  pintu selatan, kemudian berjalan kaki ke arah timur sekitar 20 menit. Anda juga dapat naik bus nomor 118, 107, 701, 823, 13, dan 42 turun di Terminal Beihai Beimen.

Penginapan yang tersedia di sekitar lokasi : Shindom Inn Xin Jie Kou, Jinjiang Inn Beijing Houhai.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • twntang danau sichahai
  • Danau Shichahai

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,