Jika anda sedang mengunjungi Beijing dan sekitarnya, tempat kuliner yang satu ini wajib anda kunjungi, lokasinya di sepanjang jalan Wang Fu Jing, tak jauh dari komplek Istana Terlarang. Kuliner yang dijual di sini memang ekstrim, yang tidak ada dijual di Indonesia. Ada sate kalajengking, sate kelabang, sate bintang laut, sate bulu babi, sate ekor iguana, sate paru kambing, jagung dengan saus jahe, kuda laut goreng, kumbang goreng, cacing goreng dan sebagainya. Mungkin anda merasa jijik atau ngeri membayangkan makanan tersebut, tapi jangan heran kalau saat anda mampir ke sini, justru tempat ini ramai pembeli.

Sebagian wisatawan memang merasa ngeri atau jijik melihat hewan-hewan yang masih hidup itu ditusuk dan dibakar,  namun justru di situ mereka penasaran ingin mencoba rasa dari hewan-hewan tersebut. Banyak dari mereka yang membeli makanan tak wajar itu, lebih karena penasaran dengan rasanya ketimbang merasa jijik. Setelah mencoba makanan ekstrim tersebut, banyak sekali ekspresi dari wisatawan tersebut, ada yang sekali gigit ingin mencoba lagi, ada yang muntah, dan ada juga yang biasa saja. Itu reaksi yang wajar, karena mereka tidak biasa mengkonsumsi makanan tersebut.

Di balik itu semua, beberapa makanan ekstrim itu ternyata memiliki khasiat. Sate kalajengking dan sate kelabang misalnya, bagus untuk stamina para lelaki dewasa. Cacing goreng juga bagus untuk pertumbuhan karena berprotein tinggi. Saat anda makan makanan tersebut, sebaiknya jangan terlalu lama melihat bentuknya, langsung dikunyah dan telan saja, walaupun rasanya agak aneh! Tapi itulah uniknya, mencoba makanan yang belum ada di negeri sendiri.

Warung makanan ekstrim di sini biasanya buka sore hingga tengah malam. Paling ramai, warung ini dikunjungi di atas jam 10 malam. Dan jangan kaget, menu yang paling laris adalah sate kalajengking dan kelabang. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, berbeda di setiap jenis makanannya. Jika anda tertarik untuk mencoba makanan ekstrim ini, mampirlah ke Wang Fu Jing Street ini.

Cara menuju lokasi : anda cukup berjalan kaki dari komplek Istana Terlarang atau dari Lapangan Tiananmen.

Penginapan yang ada di sekitar lokasi : Huafu International Hotel, Park Plaza Wangfujing Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Incoming search terms:

  • wisata kuliner di beijing
  • kuliner beijing
  • makanan ekstrim
  • wisata kuliner beijing
  • kuliner ekstrim
  • makanan ekstrem
  • aneka makanan ekstrim

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,