Tak lengkap rasanya kalau ke Beijing tidak menengok hewah khas dari Cina yang berwarna hitam dan putih. Apalagi kalau bukan panda. Hewan yang satu ini merupakan hewan yang hidup di daerah pegunungan di Cina. Makanan hewan ini adalah rebung atau pohon bambu yang masih muda. Anda dapat menemukan hewan ini di Kebun Binatang Beijing (Beijing Zoo). Kebun binatang ini terletak di Distrik Xicheng, tidak jauh dari Istana Terlarang, maupun Taman Beihai. Kebun binatang ini berdiri di atas tanah seluas 200 hektar, dengan 14 hektar merupakan kawasan perairan.

Koleksi dari kebun binatang di Beijing ini mencapai 1000 jenis spesies, yang terdiri dari 500 jenis spesies hewan darat dan 500 jenis spesies hewan laut. Kebun binatang ini juga merupakan kebun binatang terbesar di Cina. Banyak sekali hewan di kebun binatang ini yang menarik para pelancong untuk menyaksikan tingkah lucu mereka, diantaranya ada Monyet Emas, Panda, Macan dari Cina, dan yang tak kalah menariknya adalah adanya akuarium raksasa di kebun binatang ini. Pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan teatrikal yang disajikan oleh kebun binatang di sini. Hewan-hewan yang biasanya ada di pertunjukan teatrikal tersebut antara lain beruang coklat, macan, pinguin, dan panda. Panda memang hewan yang unik, dengan ciri khas warna putih dan hitam yang ada pada bulu badannya, membuat hewan ini menjadi ikon di kebun binatang ini. Hewan yang satu ini juga merupakan hewan yang dilindungi oleh pemerintah Cina, karena jumlahnya yang semakin sedikit.

Sejarah kebun binatang ini dulunya merupakan kebun binatang milik Kaisar Dinasti Qing. Kaisar gemar mengkoleksi hewan-hewan langka maupun endemik yang ada di Cina. Kemudian Kaisar membuat tempat bagi hewan-hewan koleksinya tersebut hingga sekarang koleksinya yang telah mencapai ribuan jenis. Adanya akuarium raksasa juga mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi kebun binatang ini. Akuarium tersebut dibuka pada tahun 1999. Pengunjung dapat menikmati ikan-ikan dan beragam jenis satwa laut lainnya seperti singa laut, lumba-lumba, dan lain-lain. Di area kebun binatang ini juga terdapat taman-taman kecil, tempat beristirahat bagi para pengunjung yang datang ke sini. Terdapat beberapa mainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan patung-patung hewan yang menghiasi kebun binatang ini.

Dalam kebun binatang ini juga dibangun beberapa paviliun. Paviliun-paviliun tersebut biasanya digunakan untuk kepentingan pameran, penelitian, dan serangkaian kegiatan di kebun binatang ini. ada sekitar 16 paviliun yang ada di dalam kebun binatang ini. Ada paviliun yang digunakan untuk menyimpan benda-benda kuno yang bersejarah di kebun binatang ini, ada juga paviliun yang difungsikan seperti ruang pameran dan museum, yang di dalamnya terdapat patung dan fosil hewan, maupun pengetahuan tentang hewan lainnya. Tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk berlibur dengan keluarga anda. Jika anda sedang berjalan-jalan di Beijing jangan lupa mampir ke Kebun Binatang Beijing untuk melihat lucunya tingkah laku hewan-hewan yang ada di sini. Kebun binatang ini buka mulai pagi hingga sore hari. Harga tiket masuknya berkisar 15-20 Yuan.

Untuk menuju kebun binatang ini tidaklah sulit, anda dapat naik bus nomor 27, 45, 105, 107, 206, 209, 360, dan 362 turun di Halte Dong Wu Yuan atau Halte Kebun Binatang. Alternatif lainnya dengan naik subway jalur 4 turun di Stasiun Kebun Binatang dan keluar melalui pintu A.

Penginapan yang tersedia di sekitar lokasi : Templeside Deluxe Hutong House Hotel, Templeside Hutong Guest House.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kebun binatang
  • hewan panda
  • hewan darat
  • gambar kebun binatang
  • gambar hewan panda
  • binatang
  • binatang yang ada dikebun binatang
  • gambaran kebun binatang
  • fauna khas cina
  • hewan panda lucu

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,