Salah satu mal  yang terkenal di Beijing adalah mal Xindongan, yang terletak di Distrik Dongchen, Beijing. Letaknya sangat strategis, dekat dengan Istana Terlarang dan Taman Tiananmen. Mal ini buka pada pagi hingga sore hari. Mal ini dulunya dikenal dengan istilah Mal Dongan, dari dulu memang mal ini sudah menjadi mal favorit masyarakat Beijing, karena mal ini sudah lama didirikan dan telah mengalami beberapa kali renovasi. Di mal ini anda dapat menjumpai aneka pernak-pernik khas Cina, barang elektronik, pakaian, buah-buahan, sayuran, makanan ringan, dan lain-lain.

Mal ini tak pernah sepi dari pembeli, karena di mal ini menawarkan harga yang murah, dengan kualitas barang yang bagus. Bahkan mal ini juga mampu menarik wisatawan asing yang berjalan-jalan di Beijing. Biasanya mereka membeli oleh-oleh khas di sini, berupa patung naga, aneka aksesoris, dan lain-lain. Sekedar tips jika anda membeli barang di mal ini adalah tawarlah barang yang akan anda beli 10 % dari harganya, karena banyak pedagang di sini menjual barang mereka dengan harga lima hingga sepuluh kalilipat dari harga normal. Maklum saja, karena di sini merupakan kawasan yang dekat dengan kawasan wisata, jadi harganya bisa jadi sangat mahal.

Bangunan dari mal ini merupakan bangunan mal modern, dengan desain bangunan seperti bangunan di Eropa, namun tidak meninggalkan gaya arsitektur khas dari tionghoanya. Tampak dari atap mal sendiri, yang berbentuk seperti atap pada kuil, dengan ornamen khas dari tionghoa. Di dalam mal ini juga terdapat tempat menonton bioskop, namanya Xindongan Cinema. Mal ini diperuntukkan untuk kalangan menengah keatas, dengan semua area perbelanjaan dan fasilitas yang ada. Yang unik dari mal ini adalah di depan mal, yang merupakan Jalan Wangfujing, sering diadakan atraksi-atraksi menarik seperti sirkus, sulap, pemain musik, dan lain-lain. Ketika anda berjalan-jalan dan melewati area ini pada malam hari, maka akan anda jumpai pemandangan yang berbeda dengan di siang hari.

Biasanya kawasan ini akan berubah jadi tempat nongkrong anak muda ketika malam hari tiba, karena banyak pedagang yang berjualan di depan mal ini. Jika anda sedang berjalan-jalan di dalam mal dan sudah lapar, anda dapat ke luar mal untuk mencari makanan yang di jual di sepanjang jalan Wangfujin, atau jika anda ingin mencoba makanan ala restoran, di mal ini juga menyediakan food court, yang sebagian besar merupakan masakan Cina, ada seafood, kwetiaw, dan menu-menu lainnya. Untuk harganya memang sedikit mahal, namun sepadan dengan rasanya. Semuanya tergantung dari bujet anda masing-masing.

Cara menuju lokasi : anda dapat naik kereta bawah tanah di jalur 1, turun di Stasiun Wangfujin. Atau anda juga dapat naik bus yang menuju Wangfujin.

Penginapan yang tersedia di sekitar lokasi : Harmony Hotel, Ordos Hotel, Red Wall Garden Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,