Taman Jingshan

Sebuah taman yang indah, yang ada di beijing adalah taman Jingshan. Taman ini terletak di sebelah utara Taman Beihai. Luasnya mencapai 58 hektar, dengan pemandangan pepohonan, tanaman hias, dan perbukitan yang membuat taman ini terasa sejuk.

Taman Jingshan dibangun pada tahun 1180 pada masa Dinasti Jin. Taman tersebut juga tak jauh lokasinya dari Istana Terlarang. Uniknya, taman ini dibangun di atas bukit setinggi 46 m, kelihatan tidak tinggi, namun jika dilihat dengan seksama, maka bukit ini nampak tinggi sekali. Efek pemandangan unik tersebut dikarenakan tanah di Beijing cenderung datar, sehingga bukit setinggi 46 meter saja terlihat begitu menjulang.

Dari puncak bukit yang ada di Taman Jingshan, pengunjung dapat melihat pemandangan di Kota Terlarang dengan jelas. Dulunya, taman ini merupakan taman yang diperuntukkan bagi para Kaisar Dinasti Ming dan para permaisurinya, sebagai tempat beristirahat atau bersantai. Di taman ini juga ditanami buah-buahan, seperti melon, tomat, jeruk, dan lain sebagainya.

Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,