Jianmen Pass2 accesschinatravel

Jianmen Pass2 accesschinatravel

Jianmen Pass adalah satu dari sekian banyak situs-situs peninggalan masa-masa sejarah Three Kingdoms Period yang keberadaannya terlihat masih terjaga ataupun terawat dengan sangat baik hingga sekarang.

Situs berupa jembatan anggun dan menawan dengan sederetan ornamen maupun bangunan-bangunan bergaya seni arsitektur khas peradaban dinasti kekaisaran kuno tersebut, turut menjelma menjadi salah satu sajian pariwisata dimana jutaan pasang mata dapat menikmati indahnya pesona perpaduan antara serangkaian fitur-fitur bersejarah dengan kemegahan suasana panorama alam.

Secara geografis, situs bersejarah Jianmen Pass terlihat begitu anggun menghiasi luasnya bentangan sebuah dataran pegunungan hijau bernama Dajian, yang terletak di bagian utara pusat ibukota Provinsi Sichuan.

Jianmen Pass china.org

Jianmen Pass china.org

Menurut beberapa literatur serta catatan-catatan bernuansa sejarah dan kebudayaan kuno, keberadaan situs peninggalan Jianmen Pass dahulu diyakini sempat digunakan sebagai salah satu basis maupun zona pertahanan khususnya bagi segenap pasukan militer kekaisaran Dinasti Shu kuno. Konon keberadaannya turut diyakini, sebagai salah satu peninggalan yang secara khusus telah dirancang oleh salah seorang ahli strategi militer terkenal pada masa berlangsungnya perpecahan dan peperangan Three Kingdoms Period bernama Zhuge Liang.

Melangkah sembari menyusuri jembatan anggun dan menawan bernama Jianmen Pass, sepertinya akan menjelma menjadi sebuah kegiatan wisata sejarah ataupun kebudayaan yang menyenangkan. Pasalnya selain akan dimanjakan oleh keanggunan dari serangkaian ornamen maupun bangunan-bangunan peninggalan khas peradaban ribuan tahun silam, para wisatawan juga turut disuguhkan dengan megahnya sederetan fitur-fitur eksotik bernuansa keajaiban alam. Mulai dari puncak perbukitan yang menjulang dan berbaris dengan indah, rindangnya hamparan hutan, bentangan sebuah aliran sungai, hingga beraneka jenis fitur mengagumkan lainnya. Sederetan sajian yang sejatinya akan Anda temukan disekitar perjalanan melintasi situs jembatan tersebut. Salah satu dari serangkaian fitur-fitur bernuansa kekayaan alam yang keberadaannya menjelma menjadi sajian utama bagi situs Jianmen Pass, yakni sebuh zona hijau bernama Cuiyun. Sejauh mata memandang, para wisatawan dapat mengagumi keanggunan ribuan batang pohon cemara yang diyakini telah berusia hingga mencapai ribuan tahun.

Jianmen Pass accesschinatravel

Jianmen Pass accesschinatravel

Konon menurut berbagai sumber-sumber sejarah dan kebudayaan kuno, keberadaannya juga diyakini sebagai salah satu bukti peninggalan terhadap masa-masa perpecahan dan peperangan diantara beberapa dinasti kekaisaran kuno. Melangkah diantara rindangnya pepohonan tua tersebut, sepertinya akan menjadi sebuah sensasi dan pengalaman tersendiri.

Selagi Anda di Tiongkok, Kunjungi juga Pasar Xindongan dan Pasar Sutra disana juga terdapat suvenir-suvenir khas Cina. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Beijing. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Traders HotelOriental Garden Hotel, atau Jinglun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 2 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • situs jembatan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,