Jiudaowan Canyon beijingimpression

Jiudaowan Canyon beijingimpression

Beijing memiliki banyak sekali tempat wisata alamiah, salah satu wilayah yang kaya akan pemandangan alam bebasnya adalah wilayah Miyun. Salah satunya adalah sebuah ngarai yang memiliki 9 buah teluk bernama Jiudaowan Canyon.

Jiudaowan Canyon, merupakan ngarai terpanjang di wilayah Miyun, berada di sebelah barat Desa Beishicheng, Shicheng Town, sekitar 88 kilometer dari Beijing. Dengan luas 1.800 hektar, kawasan indah menawarkan tujuh puluh delapan atraksi, termasuk sebuah danau anggun mempesona, lima air terjun besar, delapan belas kolam dalam dan gua yang sangat dingin. Ngarai menghadap Yunmengshan National Forest Park di sebelah baratnya, dan Waduk Miyun di sebelah timurnya.

Ngarai indah ini juga dikenal sebagai ‘Huangguoshu Tiongkok Utara”, karena seindah Air Terjun Huangguoshu yang sangat terkenal di Provinsi Guizhou. Ngarai yang begitu menakjubkan dengan puncak-puncak curam tak terhitung jumlahnya serta bebatuan-bebatuan aneh di sekitarnya, beberapa batu terlihat seperti naga tidur dan beberapa menyerupai pasangan suami istri. Sebuah batu besar berdiri kokoh di dalam air, sementara dua puncak yang menjulang tinggi menjadi simbol bagi penduduk akan kedamaian dan kebahagiaan.

Jiudaowan Canyon3 panoramio

Jiudaowan Canyon3 panoramio

Ngarai fantastis ini bergerak zigzag melalui pegunungan, membentuk sembilan teluk dengan masing-masing teluknya menawarkan pemandangan eksotis dan menarik. Di teluk ketiga terdapat sebuah batu besar menyerupai katak yang energik, jika dilihat dari arah lain batu itu akan tampak menyerupai kura-kura muda. Di dekat teluk kedelapan, terdapat jejak kaki aneh sepanjang 4 sampai 5 meter, terukir dengan jelas di dinding batu yang lurus. Apakah itu terbuat dari tetesan air atau dibuat oleh manusia-manusia kuno? Hal ini menjadi sebuah misteri dan daya tarik bagi wisatawan.

Di teluk kesembilan, jalan yang berkelok-kelok di hutan akan mengarahkan pengunjung ke gua yang sangat dingin. Gua misterius yang memiliki AC alami menjadi daya tarik besar di Tiongkok Utara. Pada pertengahan musim panas yang panas suhunya sangat tinggi sekalipun tidak mempengaruhi suhu di dalam gua, pengunjung akan tetap dapat merasakan dingin yang menusuk tulang di dalam gua ini. Sungguh menakjubkan bagaimana suhu dapat berubah sangat jauh hanya dengan berjalan beberapa langkah saja.

Delapan belas kolam yang dalam menyebar melalui ngarai yang megah, menyerupai mutiara bersinar dalam lukisan mempesona. Gelombang air yang bersinar terefleksikan pada dinding batu yang luas dibawah sinar matahari yang cemerlang, menyajikan pemandangan yang mempesona. Pengunjung bisa mencoba menangkap beberapa ikan kecil yang berenang di dalam air yang sangat jernih. Sangat menakjubkan bahwa di dalam kolam yang dalam terbaring beberapa gua yang tidak terduga.

Jiudaowan Canyon2 panoramio

Jiudaowan Canyon2 panoramio

Sebagian besar daerah ini tertutup oleh hutan, pegunungan hijau, air jernih, langit biru, dan awan putih yang saling melengkapi satu sama lainnya. Pada musim semi, bunga dan tanaman langka yang luar biasa akan bermunculan dan pengunjung dapat menikmati keindahan tanaman-tanaman tersebut dan mengabadikannya di dalam foto. Di musim panas pengunjung dapat berperahu, berenang, atau memancing di air sambil menikmati betapa luar biasanya pemandangan yang dihadirkan di Jiudaowan Canyon.

Pada bulan September dan Oktober, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk memetik buah-buahan di tempat ini, termasuk gooseberry Cina, anggur liar, kurma Cina, kemiri, dan kenari. Disini diberikan juga fasilitas seperti tenda dan pondok kayu untuk pengunjung yang ingin menginap ditempat ini. Jiudaowan Canyon menjadi tempat yang tepat untuk berkemah, dengan kondisi alam yang bersahabat, udara yang segar, serta masih jarangnya wisatawan yang mengunjungi menjadikan tempat ini terasa sangat asri dan tenang.

Jiudaowan Canyon visitbeijing

Jiudaowan Canyon visitbeijing

Tips mengunjungi Jiudaowan Canyon:

  1. Anda harus menyediakan minimal satu hari penuh untuk berpetualang di Jiudaowan Canyon, karena tempat ini memiliki total 78 atraksi menarik yang sungguh disayangkan jika Anda melewatkannya. Tempat yang sangat luas ini begitu menarik sehingga Anda tidak akan bosan untuk berada di tempat ini selama apapun walau anda harus kembali ke tempat awal sebelum tempat ini tutup pada jam 18:00.
  2. Anda disarankan untuk berangkat ke tempat ini pada pagi hari sehingga dapat menikmati suasana pagi tempat ini. Istirahat yang cukup sehari sebelum ketempat ini, karena membutuhkan stamina yang cukup baik untuk dapat mengelilingi tempat ini. Pilihlah pakaian dan sepatu yang nyaman untuk beraktifitas, siapkan pakaian ganti yang cukup jika anda ingin menginap ataupun berenang ditempat ini.

Selagi Anda di Beijing, sempatkanlah juga untuk melihat festival-festival di China, Prince Gong Palace, dan Tembok Ajaib Echo Wall. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Beijing. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Traders Hotel, Oriental Garden Hotel, atau Jinglun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Februari 2015

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • panduan wisata di guizhou

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,