Red Theatre, Beijing lifesgreatadventures

Red Theatre, Beijing lifesgreatadventures

The Red Theatre awalnya bernama Chongwen Worker’s Palace, terletak di Xingfu Dajie, distrik Chongwen, Beijing. Setiap malamnya menyajikan sebuah pertunjukan yang sangat hebat dari Kung Fu Tionghoa. Acaranya diberi nama “Legend of Kung Fu”, dengan kisah seorang anak muda yang mencoba untuk memenuhi impiannya menjadi seorang Kung Fu master.

Anak muda ini bernama Chun Yi, dia dikirim ke sebuah kuil Buddha untuk menjadi bhikkhu pada usia muda. Awalnya, biksu muda ini merasa sulit beradaptasi dengan disiplin ketat yang ada di kuil sampai kemudian ia tertarik pada kekuatan luar biasa yang ada di dalam Kung Fu. Sejak saat itu ia bekerja keras berlatih Kung Fu dan membuat prestasi besar dalam perjalanannya menanjak dewasa. Pada akhir acara, Chun Yi dipuji karena menjadi master Kung Fu Tiongkok.

Red Theatre, Beijing eechinatour

Red Theatre, Beijing eechinatour

Acara ini yang terdiri dari enam adegan, disajikan oleh sekelompok praktisi Kung Fu luar biasa yang berasal dari seluruh penjuru Tiongkok. Rata-rata usia para praktisi ini hanya 17 tahun, tetapi mereka telah mempelajari Kung Fu Tiongkok selama bertahun-tahun. Selama acara 80-menit, aktor tidak memperagakan KungFu, tarian dan gerakan akrobatik. The Legend of Kung Fu dengan kreatif menyatukan seni tradisional Tiongkok dan tari modern, yang kemudian menjadi tontonan wajib para wisatawan dan penggemar Kung Fu.

KungFu adalah olahraga tradisional Tiongkok yang telah dikembangkan selama periode sejarah yang sangat panjang. Untuk bertahan hidup lingkungan yang sangat kejam, nenek moyang bangsa Tiongkok belajar beberapa jurus serangan dan pertahanan seperti melompat, jatuh dan menendang. Selain itu, mereka umumnya tahu cara untuk bertarung dengan senjata yang terbuat dari batu dan kayu atau bahkan bertarung dengan tangan kosong. Hal inilah yang kemudian dianggap sebagai asal usul KungFu.

Seperti kata pepatah Tiongkok kuno “Di utara, Kungfu Shaolin yang paling dianjurkan. Sementara di selatan, Kungfu Wudang yang paling dihargai. ” Keduanya menekankan latihan eksternal untuk Jing (energi asli), Chi (energi vital) dan Shen (roh) serta latihan internal untuk otot, tulang dan kulit.

Menjadi bagian penting dari seni bela diri tradisional Tiongkok, seni bela diri Shaolin dianggap sebagai KungFu Tiongkok yang otentik. Awalnya, KungFu Shaolin dikembangkan oleh Kuil Shaolin yang ada di wilayah Gunung Song. Ketika melakukan budidaya di hutan tebal yang ada di pegunungan tinggi, para bhikkhu menciptakan satu set latihan pembentukan tubuh dengan mempelajari postur terbang, melompat dan berlari dari burung, binatang buas dan ikan. Secara bertahap, latihan pembentukan tubuh ini berkembang menjadi semacam tinju melalui latihan yang panjang dan pembaharuan, tinju inilah yang umumnya disebut sebagai “Tinju Shaolin”.

Red Theatre, Beijing discoverbeijingtours

Red Theatre, Beijing discoverbeijingtours

Semangat Wushu yang paling mendasar adalah untuk menghargai seni bela diri dan juga menegakkan kebajikan; semangat ini telah diturunkan oleh artis seni bela diri dari generasi ke generasi. KungFu kini telah menjadi hiburan yang menarik untuk dilihat.

Dalam rangka memberikan kesan yang unik kepada penonton, Red Theatre menggunakan serangkaian inovasi pada latar belakang panggung, permainan akustik dan pencahayaan. Dan untuk memudahkan turis asing mengerti jalan ceritanya, diatas panggung pertunjukkan diletakkan sebuah layar elektronik yang menampilkan terjemahan dalam bahasa Inggris. Setelah pertunjukan berakhir, penonton juga dapat berfoto bersama aktor-aktor utamanya.

Red Theatre, Beijing redtheatre

Red Theatre, Beijing redtheatre

Selagi Anda di Beijing, sempatkanlah juga untuk melihat festival-festival di China, Prince Gong Palace, dan Tembok Ajaib Echo Wall. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Beijing. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Traders Hotel, Oriental Garden Hotel, atau Jinglun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,