Ingin belajar sejarah Cina tapi bingung harus mulai dari mana ? Nah, berikut ini ada beberapa destinasi yang bisa menjadi referensi !

  • Sekolah Jaman Kekaisaran Beijing

Hanyuan-BeilinSatu lagi bangunan bersejarah yang hingga kini masih berdiri tegak di tengah modernisasi kota Beijing adalah bangunan sekolah pada masa kekaisaran (Beijing Imperial Academy). Sekolah ini didirikan pada masa Dinasti Yuan, sekitar tahun 1306. Karena bangunan ini terus dirawat, sehingga bangunan sekolah ini hingga kini masih kokoh, bahkan kini menjadi salah satu objek wisata di kota Beijing.

Sekolah ini diperuntukkan bagi kalangan keluarga kekaisaran, rakyat jelata dilarang untuk sekolah di sini. Sekolah ini juga telah mengalami beberapa kali perbaikan, pengecatan bangunan, dan penggantian peralatan sekolah. Bangunan ini berdiri di atas tanah seluas 37000 meter persegi, merupakan sekolah yang sangat luas.

Seiring berjalannya waktu, sekolah ini terus dikembangkan menjadi sebuah perguruan tinggi dengan fakultas administrasi negara oleh pemerintah. Sekolah ini juga digunakan selama masa pemerintahan Dinasti Ming dan Qing. Read More.

  • Hongfa Temple Shenzhen

Shenzhen-029Kepercayaan atau agama merupakan bagian dari hidup setiap manusia yang ada di bumi ini. Dengan hidup beragama, hidup akan menjadi lebih terarah dan memiliki makna. Seperti umat Budha yang ada di kota Shenzhen, mereka mempraktekkan nilai-nilai agama mereka, sehingga mereka hidup rukun dan sejahtera.

Salah satu tempat peribadatan umat Budha yang ada di kota Shenzhen adalah Kuil Hongfa (Hongfa Temple) yang terletak di Jalan Liantang-Xianhu, Distrik Luohu. Lokasinya tak jauh dari Botanical Garden dan Gunung Wutong. Kuil ini merupakan kuil yang sangat terkenal di kota Shenzhen, dan menjadi pusat kegiatan umat Budha di Shenzhen. Kuil yang dibangun pada tahun 1985 ini selain merupakan tempat ibadah umat Budha, juga merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di Shenzhen.

Saat tahun baru Imlek dan Hari Raya Galungan, Kuil Hongfa selalu ramai pengunjung. Baik pengujung yang ingin beribadah, maupun para wisatawan yang ingin melihat proses ibadah yang dilakukan oleh umat Budha. Read More.

  • Wine and Grand Prix Museum Macau

grand-prix-museum-6Museum selalu identik dengan interior yang kuno dan barang-barang yang berdebu. Namun tidak dengan Wine & Grand Prix Museum yang terletak di pusat turisme di Rua Luis Gonzaga Gomes. Makau Grand Prix Museum berisi koleksi-koleksi barang yang berkaitan dengan seri grand prix di seluruh dunia termasuk foto, video, artikel, catatan juara dan beberapa item berharga lainnya. Dibangun pada tahun 1933, museum ini pada awalnya digunakan untuk mengenang 40 tahun Grand Prix Racing di Makau.

Di museum ini kita dapat melihat lebih dari 20 mobil dan motor formula yang dikendarai oleh pembalap-pembalap terkenal di eranya seperti Eduarfo de Carvalho, Michael Schumacher dan David Coulthard. Yang paling menarik perhatian adalah mobil formula one yang pernah dikendarai oleh mendiang Aryton Senna. Pembalap legendaris ini berakhir hidupnya akibat kecelakaan di Sirkuit San Marino pada tahun 1994.

Selain itu perangkat museum seperti proyektor dan peralatan audiovisual dapat membantu pengunjung untuk lebih memahami museum terutama sejarah kompetisi balap grand prix yang legendaris itu. Beberapa lanskap indah dari GP Makau maupun negara-negara lain juga dipamerkan. Read More.

  • Museum Emas Taiwan

goldSelain kuil yang jumlahnya ribuan, Taiwan juga mempunyai wisata museum yang tak terhingga jumlahnya. Di setiap distrik, kota atau provinsi sangatlah mudah untuk menemukannya. Di New Taipei City, tepatnya di Ruifang, ada sebuah museum yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi yakni Museum of Gold.

Museum of Gold berlokasi di Jinguashi, sebuah kota pegunungan yang dulunya kaya akan logam mulia. Museum yang menempati bekas kantor Taiwan Metal Mining Corporation ini mempunyai banyak atraksi menarik. Bangunannya terdiri dari tiga lantai dengan temanya masing-masing.

Memasuki museum di lantai pertama, pengunjung akan disuguhi dengan beragam pameran seperti peralatan penambang tradisional dan beberapa artefak. Selain itu, pengetahuan mengenai perjalanan emas dari tambang sampai ke toko. Read More.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bangunan di china

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,