http://www.beijinghutongtour.com/

http://www.beijinghutongtour.com/

Hutong adalah kata Mongolia yang berarti air sumur pada jaman Dinasti Yuan (1271-1368). Sekarang Hutong telah menjadi wakil budaya Beijing, sehingga merupakan pilihan pertama bagi orang-orang yang ingin belajar tentang sejarah dan budaya lokal.

Dalam Dinasti Yuan, Mongolia memiliki peranan dalam sumber air, sehingga hampir setiap masyarakat di kota ini memiliki sebuah sumur yang menyediakan air sehari-hari bagi penduduk setempat. Sampai saat ini, kita masih bisa menemukan sumur kering di Hutong.

dmagicube.blogspot.com

dmagicube.blogspot.com

Di masa lalu, Beijing terdiri dari ratusan halaman di sekitar Kota Terlarang dan jalur ini membentang di keempat arah, menghubungkan berbagai jenis halaman di kota. Meskipun awalnya dibentuk pada Dinasti Yuan, pembangunan ini berkembang pesat selama dinasti Ming dan Qing. Dalam Dinasti Yuan, ada sekitar 29 Hutongs, sedangkan pada Dinasti Ming (1368 -1644), jumlah ini meningkat menjadi 1.070. Dalam Dinasti Qing (1644-1911), hutong tumbuh menjadi 2.076. Dikatakan bahwa tahun 1949 ada sebanyak 3.250 hutongs. Namun dengan berjalannya waktu, dan kebutuhan untuk pembangunan kota, jumlah hutong turun drastis. Pada tahun 2003, hanya 1.500 yang tersisa, dan sekarang tidak lebih dari 1.000. Dengan demikian, melindungi hutong adalah masalah mendesak bagi masyarakat modern.

http://img2.ph.126.net/

http://img2.ph.126.net/

Anda bisa bepergian dengan becak di kawasan ini sambil melihat reruntuhan kuno dan hutongs. Anda dapat merasakan kehangatan masyarakat di kawasan ini, yang jarang ditemukan di dunia modern. Anda juga dapat mengalami kehidupan masyarakat Beijing kuno.

Lebih dari 1.000 Hutongs dan ada beberapa yang khas, menarik ribuan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Yang terpanjang adalah Dongjiaominxiang Hutong, dengan total panjang 6,5 kilometer, terletak antara Chang’an Avenue dan Qianmen Streets. Hutong yang terpendek adalah Yichi Street, berukuran sekitar 25 meter. The Jiuwan Hutong adalah yang paling berliku-liku. Selain itu, ada banyak toko-toko kecil, unik dan dihiasi tersembunyi di kawasan ini, terutama di Gong Selatan dan Drum Lane (Nanluo Guxiang). Ada sebuah restoran terkenal yang merupakan tempat berkumpulnya orang-orang lokal dan asing backpackers. Yizhan, bar di No 30 Beixinqiao Toutiao, 2-3 menit berjalan kaki dari stasiun kereta bawah tanah Beixinqiao. Selain itu ada toko khusus bergaya modern.

http://www.beijinglandscapes.com/

http://www.beijinglandscapes.com/

Selagi Anda di Beijing, sempatkanlah juga untuk melihat festival-festival di China, Prince Gong Palace, dan Tembok Ajaib Echo Wall. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Beijing. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Traders Hotel, Oriental Garden Hotel, atau Jinglun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sejarah hutong beijing

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,