Jiuzhaigou Valley windhorsetour

Jiuzhaigou Valley windhorsetour

Sepertinya tidak salah bila luasnya bentangan wilayah kota Chengdu telah mendapatkan sebuah julukan khusus dari berbagai kalangan wisatawan, yakni Country of Heaven atau sebuah wilayah dengan pesona berupa kekayaan alam yang begitu berlimpah.

Bentangan wilayah pusat perindustrian maupun perdagangan terkemuka didataran Tiongkok tersebut, perlahan mampu menjelma sekaligus dikenal sebagai sebuah kota pariwisata dengan keistimewaan berupa sederetan objek-objek wisata dengan kekayaan alamnya. Salah satunya, yakni Jiuzhaigou Valley atau sebuah kawasan berupa lembah eksotik yang keberadaannya terlihat begitu indah serta menakjubkan layaknya surga dengan perpaduan beragam jenis fitur-fitur cantik dan menawan.

Jiuzhaigou Valley merupakan sebuah zona cagar alam sekaligus taman nasional yang berlokasi pada sebuah dataran hijau di bagian utara pusat ibukota Provinsi Sichuan. Lebih tepatnya, zona ataupun lembah eksotik tersebut terletak sekaligus menjelma menjadi sebuah pusat wisata kebanggaan khususnya bagi seluruh kalangan masyarakat diwilayah Nanping County.

Jiuzhaigou Valley redflag

Jiuzhaigou Valley redflag

Jiuzhaigou Valley memiliki pesona beraneka jenis fitur-fitur bernuansa alam mengagumkan. Mulai dari barisan perbukitan, hamparan area hutan dengan beraneka jenis varietas tanaman dan pepohonan khas dataran Tiongkok, sederetan kawasan pegunungan dengan puncak yang tertutup dengan salju, serangkaian air terjun, hingga beberapa danau eksotik dengan air sebening kristal. Tersimpan sebuah kisah ataupun legenda klasik dari Jiuzhaigou Valley tersebut. Menurut sebuah mitos serta cerita turun temurun khas penduduk Tibet, dahulu kala dikisahkan seorang dewa bernama Dago jatuh hati dengan kecantikan yang dipancarkan oleh dewi bernama Semo. Sebagai bentuk ketertarikannya, sang dewa pun memberikan sebuah cermin yang konon dipercaya terbuat dari awan dan angin. Hingga pada akhirnya secara tidak sengaja cermin tersebut pecah dan terjatuh kebumi, sekaligus menjelma menjadi sederetan danau-danau eksotik.

Jiuzhaigou Valley secapramana

Jiuzhaigou Valley secapramana

Mendengar cerita ataupun legenda bernuansa klasik tersebut, sepertinya tidak salah bila beberapa jenis danau yang tersimpan dibalik luasnya permukaan wilayah cagar alam Jiuzhaigou Valley, mulai menjelma sebagai sebuah sajian spektakuler yang mengagumkan untuk disaksikan.

Wisatawan dapat menikmati indahnya beragam jenis danau yang membentang layaknya sebuah cermin alam. Sebuah fasilitas berupa jembatan yang terbuat dari susunan kayu telah dibangun disekitar bentangan danau. Selain berfungsi menghubungkan antara danau satu dengan danau yang lainnya, keberadaannya dapat wisatawan gunakan untuk bersantai sembari mengagumi indahnya keajaiban alam tersebut.

Jiuzhaigou Valley hubimg

Jiuzhaigou Valley hubimg

Selagi Anda di Tiongkok, Kunjungi juga Pasar Xindongan dan Pasar Sutra disana juga terdapat suvenir-suvenir khas Cina. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Beijing. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Traders HotelOriental Garden Hotel, atau Jinglun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 2 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • jalan jalan ke jiuzhaigou

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,