Beijing merupakan ibu kota negara Republik Rakyat Cina, yang sering dijadikan tempat berwisata. Di kota Beijing banyak terdapat bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur khas Cina yang mampu menarik minat turis asing untuk mengunjunginya. Diataranya ada Great Wall, Taman Tiantan, Taman Beihai, Istana Terlarang, dan lain-lain. Selain bangunan bersejarahnya, terdapat pula bangunan-bangunan modern yang menjadi ikon kota Beijing. Diantaranya ada Stadion Nasional Cina, Gedung Teater Nasional, dan masih banyak lagi. Bangunan-bangunan di atas merupakan bangunan yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki keunikan tersendiri, bahkan beberapa bangunan di atas masuk dalam kategori bangunan paling unik di dunia.

Selain terkenal karena bangunan bersejarah dan bangunan modernnya, kota Beijing juga terkenal akan kulinernya. Kota Beijing juga merupakan kota tujuan wista kuliner di dunia. Salah satu kulinernya yang berkhasiat adalah Naicha. Naicha bukanlah makanan atau masakan, melainkan minuman yang berkhasiat. Naicha merupakan istilah dari bahasa Cina untuk minuman Teh Susu. Hmm… Siapa yang tak kenal minuman ini di Indonesia? minuman yang satu ini juga telah lama populer di tanah air. Tapi tunggu dulu, minuman Teh Susu yang ada di tanah air pastinya berbeda dengan Teh Susu yang ada di Beijing. Mau tau perbedaannya?

Minuman Teh Susu di Beijing, diadopsi dari minuman Teh Susu yang ada di Hongkong. Budaya minum teh masyarakat tionghoa telah ada sejak dulu kala. Di Beijing sendiri, minum teh telah ada sejak jaman Dinasti. Pada jaman itu, teh merupakan minuman favorit para kaisar dan para petinggi kerajaan. Minuman teh telah berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Terdapat aneka sajian dari minuman teh dengan variasi rasa dan tampilan yang berbeda-beda.  Minuman Teh Susu di Beijing adalah salah satunya. Cara membuatnya memang agak sedikit rumit dan tidak bisa sembarangan mencampur teh dengan susu begitu saja. Ini demi mendapatkan rasa Teh Susu yang asli.

Mula-mula daun teh direbus dalam air yang mendidih menggunakan wadah tertutup selama lima menit. Setelah itu diaduk lalu didiamkan lagi selama kurang lebih lima belas menit. Proses ini supaya aroma teh tidak keluar dari wadah, dan dapat bercampur dengan air rebusan teh. Setelah itu teh disaring ke dalam poci, hingga benar-benar tanpa ampas. Teh yang berada dalam poci tidak langsung dituang ke dalam gelas, namun didiamkan lagi selama kurang lebih lima menit. Nah, setelah itu baru dituangkan susu cair atau susu kental manis sebagai tambahannya, lalu diaduk hingga rata, kemudian baru dituangkan ke dalam gelas. Ada pula versi berbeda dari pakar teh lainnya, yaitu menuangkan susu pada teh yang telah dituang dalam gelas, bukan pada pocinya. Namun rasanya sama-sama mantap.

Khasiat minuman ini sangat banyak, terutama menghangatkan badan dan menambah energi bagi tubuh. Minuman ini juga sedikit mengenyangkan, dan sangat baik untuk pertumbuhan, karena susu kaya akan protein yang baik bagi tubuh. Ada pula yang menambahkan bahan-bahan alami lain seperti ginseng dan telur untuk menambah khasiatnya. Di Beijing, minuman ini juga tersedia di aneka macam food court yang ada di mall-mall besar sperti di The Place, atau tempat kuliner lainnya seperti di Wangfujing. Penyajiannya juga berbeda-beda, sesuai dengan kreatifitas sang kreator minuman ini.

Cara menuju The Palace : naik subway (kereta bawah tanah) jalur 1 atau 2, turun di Dawan Lu. Sedangkan untuk ke Wangfujing naik subway (kereta bawah tanah) jalur 1, turun di Stasiun Wangfujing. Anda juga dapat menggunakan bus nomor 10, 20, 37, 41, dan 59 lalu turun di Halte Wangfujing. Tersedia pula penginapan yang berada di sekitar Wangfujing yang dapat anda gunakan : Harmony Hotel, Sunworld Hotel. Dan di sekitar The Place : Green Tree Inn Capital Airport Hotel,  Four Seasons Club.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • minumAN CINA
  • minuman khas taiwan
  • cara membuat cencu nai cha
  • aneka minuman segar
  • cencu naicha
  • minuman khas hongkong
  • cara membuat cencu naicha
  • minuman khas negara china
  • naicha
  • minuman segar khas china

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,