Bagi anda yang sedang beriwisata ke Beijing, dan sedang mencari kuliner khas, bar atau kafe, dan pusat perbelanjaan, ada sebuah tempat di Distrik Chaoyang yang menyediakan semua keperluan anda. Terletak di kawasan Sanlitun, kafe, bar, gerai makanan, dan departement store tersedia di sana. Kawasan ini merupakan kawasan yang populer di Beijing setelah Wangfujin Street, karena banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk belanja, clubing, dan mencari kuliner khas. Bahkan di tempat ini, terdapat toko-toko dengan merek terkenal di dunia, diantaranya American Apparel, Apple Inc, Dan Adidas. Daerah ini telah menjadi kawasan perdagangan sejak abad 20, dulunya kawasan ini tidak terlalu terkenal, hanya para pedagang suvenir yang berjualan di tempat ini, namun beberapa tahun terakhir, area di Sanlitun Street ini berkembang menjadi pusat perbelanjaan yang komplit dan dijadikan sasaran bagi para wisatawan yang berkunjung ke Beijing.

Di kawasan ini terdapat banyak tempat untuk clubbing, diantaranya ada No-52 bar, Downtown Cafe-Bar, Day Off Bar, Top Club Beijing, Swing Bar, Boys-Girls Bar, dan lain-lain. Bar dan kafe tersebut berada di sepanjang Jalan Sanlitun. Bagi anda penggemar clubbing, tempat-tempat diatas sangat cocok untuk anda. Kawasan ini tak pernah sepi pengunjung, baik siang maupun malam. Rata-rata para wisatawan pergi ke tempat ini pada malam hari, karena suasananya sedikit lebih ramai dibandingkan siang hari. Di akir pekan, kawasan ini selalu ramai dengan anak muda yang ada di kota Beijing, ada yang sekedar jalan-jalan, ada juga yang pergi ke bar dan kafe untuk refreshing pikiran.

Tak hanya bar dan kafe saja yang ada di tempat ini, di tempat ini juga tersedia gerai atau rumah makan yang menyajikan makanan-makanan khas dari Beijing, ada juga penjual makanan ringan yang mangkal di tempat ini. Ada juga tempat untuk menonton bioskop di sini. Pada bulan April 2008, menjelang Olimpiade Beijing, tempat ini merupakan tempat yang direkomendasikan oleh pemerintah Beijing sebagai tempat hiburan bagi tamu yang datang ke Beijing. Tak heran saat Olimpiade Beijing berlangsung, tempat ini sangat ramai dengan wisatawan asing yang berkunjung ke tempat ini. Jumlah pedagang pun meningkat pesat, hingga jalanan di kawasan ini penuh dengan orang-orang.

Olimpiade Beijing membawa berkah tersendiri bagi para pedagang di sini, dagangan mereka yang beraneka ragam, mulai dari suvenir olimpiade seperti kaos, boneka, gelang, balon, dan lain-lain laris manis diserbu pengunjung. Kawasan ini akan ramai pada pukul diatas jam 10 malam waktu setempat, pada akhir pekan, bahkan mulai sore hari kawasan ini sudah ramai pengunjung. Jika anda ingin berburu kuliner dan berbelanja di sini, tak perlu menunggu malam hari, karena sebagian besar penjual kuliner sudah ada sejak siang hari. Namun jika anda ingin berdugem ria, anda dapat mengunjungi kawasan ini diatas pukul 9 malam.

Cara menuju lokasi : naik subway (kereta bawah tanah) jalur 10 turun di Stasiun Tuanjiehu, keluar melalui pintu A. Tersedia pula tempat penginapan jika anda ingin menginap di sekitar lokasi : Green Tree Inn Capital Airport Hotel, Four Seasons Club.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,