Tak salah memang menjadikan kota Beijing sebagai tujuan wisata kuliner. Aneka macam kuliner khas dari Cina tersedia di kota ini. Mulai dari makanan khas seperti Jian Bing, minuman khas seperti Naicha, dan jajanan khas yang dapat dibawa sebagai bekal dalam perjalanan anda seperti Bakpao dan Mantou, hingga kuliner ekstrim seperti Sate Kalajengking pun tersedia di sini. Tak heran jika wisatawan dunia menjadikan kota Beijing sebagai salah satu kota tujuan wisata kuliner mereka. Satu lagi makananan khas yang mempunyai rasa dan bentuk yang khas, adalah Jiaozi.

Jiaozi merupakan makanan sejenis Bing (makanan berkulit tipis) yang sangat populer di Beijing. Bahkan makanan ini menjadi salah satu makanan favorit di Beijing. Jiaozi merupakan makanan yang terdiri dari daging ayam atau sapi yang dicincang, (ada pula yang menggunakan daging ikan) dicampur dengan aneka macam sayuran yang di cincang, lalu dibungkus menggunakan kulit mirip seperti kulit martabak, kemudian dikukus. Jiaozi bentuknya mirip dengan pangsit. Banyak restoran besar di Beijing yang menjadikan Jiaozi sebagai menu andalannya. Salah satunya adalah Restoran Muslim Donglaishun. Makanan ini sangat cocok dimakan dengan saus sambal pedas. Makanan ini bahkan telah tersebar ke seluruh dunia, dengan beragam varian rasa dan bentuk. Jiaozi juga disajikan dalam keadaan yang masih hangat, sehingga menambah kenikmatan rasanya.

Perpaduan rasa kulit yang kenyal, dengan rasa gurih daging cincang, serta aroma sayuran segar yang dikukus memberikan sensasi rasa yang nendang di mulut, namun tetap lembut. Apalagi jika ditambahkan saus yang pedas, sensasi rasanya semakin luar biasa. Seiring dengan perkembangan jaman, Jiaozi disajikan dengan aneka macam isi, juga dengan beraneka ragam saus sambal pelengkapnya. Antara lain isinya seperti daging kambing, daun bawang, udang, dan lain sebagainya. Sedangkan saus pelengkapnya ada saus tiram, saus teriyaki, sambal kecap, sambal cuka, saus lemon, dan lain sebagainya.

Jiaozi biasanya menjadi santapan utama pada acara Tahun Baru Cina. Masyarakat Cina percaya bahwa dengan mengkonsumsi Jiaozi pada malam Tahun Baru Cina dapat membawa keberuntungan tersendiri. Namun jangan khawatir, selain malam Tahun Baru Cina, anda tetap dapat mengkonsumsi Jiaozi. Anda dapat menjumpai para pedagang Jiaozi yang ada  di Wangfujing Street, tentunya dengan harga yang terjangkau dan berbagai pilihan isi yang pasti menggoda selera. Jika anda pecinta kuliner, makanan yang satu ini patut anda coba. Kunjungi pula tempat-tempat wisata menarik lainnya di Beijing!

Cara menuju lokasi : untuk menuju Wangfujing, anda dapat menggunakan subway (kereta bawah tanah) jalur 1, lalu turun di Stasiun Wangfujing. Atau anda juga dapat menggunakan bus dengan nomor 10, 20, 37, 41, 59, dan 120, turun di Halte Wangfujing.

Penginapan yang berada di sekitar lokasi : Huafu International Hotel, Harmony Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Jiaozi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,