Pernahkan anda makan di restoran dengan suasana seperti di kerajaan? Jika belum, tempat makan yang satu ini patut anda coba, namanya Restoran Fang Shan. Restoran ini didirikan pada tahun 1925 oleh seorang koki dari kerajaan, namanya Yu Shan Fang. Dulunya beliau bekerja di dapur kerajaan, dan membuat aneka masakan untuk raja. Restoran ini merupakan bangunan unik yang letaknya di dalam Taman Beihaisehingga pengunjung yang berwisata ke Taman Beihai dapat langsung makan di restoran ini jika mereka lapar. Bangunan restoran ini didesain mirip dengan ruang makan kerajaan, namun perabotan yang ada di dalamnya lebih modern. Terdapat ruangan khusus bagi anda yang menginginkan suasana romantis, tersedia ruangan dengan desain romantis, cocok untuk anda yang sudah memiliki pasangan. Dengan meja bulat, lilin, dan gelas klasik dari kristal, menambah suasana romantiis bagi anda.

Menu di restoran ini juga sangat unik. Tidak sembarang masakan tersedia di sini. Bahan-bahan dari menu yang ada di restoran ini bisa dibilang langka, dan mungkin hanya di restoran ini saja yang menggunakan bahan yang langka tersebut sebagai hidangannya. Bahan-bahan tersebut antara lain ada sarang burung, sirip ikan hiu, telur ikan, dan lain sebagainya. Restoran ini juga dikenal akan kue pastry-nya. Ada pastry kacang, pastry wijen, dan masih banyak lagi. Untuk makan di restoran ini memang harganya cukup mahal, berimbang dengan pilihan menu yang disajikan. Tempatnya juga eksotis, dengan suasana kerajaan, sehingga menambah kesan anda sedang makan di ruang makan kerajaan.

Semua masakan di sini dibuat dengan bahan pilihan dan melalui tangan-tangan ahli. Kualitas gizi dan cita rasanya pun benar-benar dijaga. Pantaslah restoran ini berharga mahal, karena kualitas makanannya benar-benar jempol. Selain menu makanannya, yang menjadi minat para pelancong adalah desain bangunan khas kerajaan jaman Dinasti dulu. Pada pintu masuk restoran ini, terdapat dua patung singa yang berdiri di sana. Warna restoran didominasi dengan warna merah cerah, warna khas Cina. Pada atap bangunan juga terdapat kepala naga. Yang lebih menarik lagi, desain pintunya mirip seperti pintu kerajaan, dengan warna merah cerah dan gagang pintu berbentuk patung singa dengan warna emas. Lampu ruangan pun dibungkus dengan lampion, sehingga cahaya lampu menjadi kuning temaram. Suasana yang benar-benar mengesankan.

Anda penasaran ingin mencoba makan di restoran ini? Restoran ini buka mulai pagi hingga sore hari. Harga makanan yang ditawarkan di sini berkisar 100 Yuan keatas. Untuk menuju lokasi ini, anda cukup berjalan kaki dari Taman Beihai, atau jika anda berada di luar Taman Beihai, anda dapat naik  bus nomor 5, 13, 101, 103, dan 109 turun di halte Beihai.

Penginapan di sekitar lokasi : Templeside Hutong Guest House, Templeside Deluxe Hutong House Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,