Berbagai keunikan yang ada di kota Beijing mampu menjadikan ibu kota negara Republik Rakyat Cina tersebut menjadi salah satu ikon wisata kebanggaan negara Cina. Kota Beijing memiliki tempat-tempat wisata yang menakjubkan yang dapat menarik para pelancong untuk berwisata ke sana. Ikon-ikon wisata kota Beijing antara lain Istana Terlarang, Great Wall, Kuil Surga, dan lain sebagainya. Selain bangunan bersejarah, kota Beijing juga memiliki ikon bangunan modern, seperti Grand National Theater, yang merupakan gedung teater terbesar di Beijing, Bird Nest  merupakan stadion termegah yang ada di Beijing. Stadion ini juga pernah digunakan pada kejuaraan Olimpiade Beijing tahun 2008 lalu. Dan Water Cube, yang merupakan kolam renang raksasa, yang didesain dengan bentuk menyerupai gelembung-gelembung busa raksasa. Keunikan lainnya terdapat pada sebuah bangunan bersejarah yang bernama Echo Wall.

Echo Wall merupakan sebuah tembok yang dapat memantulkan dan meneruskan bunyi. Tembok ini merupakan tembok yang mengelilingi Kuil Surga. Echo Wall memiliki tinggi sekitar 3,5 meter, dengan tebal sekitar 85 cm. Tembok ini tersusun atas batu-batuan halus yang sangat rapat, sehingga jika salah seorang berteriak dari satu sisi, maka bunyi teriakan orang tersebut akan didengar dari sisi lainnya. Diameter tembok ini adalah 65 meter. Banyak dari para wisatawan yang saling berteriak saat mengunjungi tembok ini, bahkan ada pula yang berbicara dari jarak jauh dengan teman-teman mereka. Walaupun pengunjung di Echo Wall ini sedikit, namun suara pembicaraan dan derap langkah mereka akan dipantulkan oleh Echo Wall ini sehingga menjadi seolah-olah terdengar sangat ramai.

Nah, walaupun boleh saling teriak, namun peraturan penting untuk mengunjungi tempat ini adalah jangan terlalu keras, karena teriakan yang keras dapat menjadi teriakan yang sangat keras, yang akan di dengar oleh seluruh pengunjung yang ada di komplek Kuil Surga ini. Pada jaman Dinasti, Echo Wall digunakan sebagai sarana komunikasi. Telinga orang-orang jaman Dinasti memang sangat peka, sehingga dapat mendengar bunyi suara yang sangat kecil. Hal ini membuat kerahasiaan dari suatu informasi dapat terjaga dengan baik. Jangan sampai melewatkan tempat yang unik ini jika anda sedang berada di Beijing. Selain anda dapat bermain-main dengan Echo Wall, anda juga dapat melihat keunikan dari Kuil Surga, dengan gaya bangunan yang khas.

Cara menuju lokasi : anda dapat naik subway (kereta bawah tanan) jalur 5 lalu turun di Stasiun Tiantan Dongmen, keluar melalui pintu A. Anda juga dapat naik bus nomor 6, 34, 35, 36, 39, 41, dan 43, lalu turun di Stasiun Tiantan.

Penginapan yang berada di sekitar lokasi :  Jika anda ingin menginap di sekitar lokasi, tersedia Super 8 Hotel Beijing Tiantan Nanmen, Fu Hao Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,