Beijing memang kaya akan bangunan bersejarah, bahkan bangunan satu ini masuk dalam kategori tujuh keajaiban dunia. Apalagi kalau bukan tembok besar Cina. Tembok ini telah terkenal hingga ke seluruh dunia.  Tembok ini panjangnya 21,196,18 meter. Tembok ini dibuat oleh Cina sebagai pertahanan dari perang melawan bangsa Mongol dan bangsa lain pada jaman dulu. Tembok ini memiliki lebar 8 meter dan tinggi 10 meter. Tak hanya itu, pada tembok itu juga dibangun pos pengintai, bentuknya seperti rumah, dengan atap kotak dan berlubang untuk berpatroli jikalau ada musuh yang mendekat. Pembangunan tembok ini memakan waktu ratusan tahun, mulai dari Dinasti Qin hingga selesai pada masa Dinasti Ming.

Salah satu ujung dari tembok ini adalah Laut Bohai, dan ujung lainnya adalah Shanhaiguan. Ujung yang menjorok ke Laut Bohai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan turis, karena di ujung tembok ini terdapat benteng pengintai yang berdiri kokoh, sehingga dapat melihat pemandangan di Laut Bohai. Dulunya benteng tersebut sering digunakan untuk menyimpan makanan, tempat istirahat, dan patroli, sama seperti benteng-benteng yang berada di sepanjang tembok ini.

Jalan di tembok besar ini cukup lebar, sehingga memudahkan akses pasukan kerajaan untuk bertempur. Jalanan tembok besar ini berliku-liku, mengikuti kontur pegunungan. Tembok ini dibangun dengan batu bata yang ditata dan direkatkan menggunakan tanah. Jalanan di tembok besar ini juga terbuat dari bata yang ditata. Uniknya, tembok ini dibangun melewati lintasan pegunungan, danau dan rawa-rawa, sehingga sulit ditembus oleh musuh. Tembok tersebut dirawat dan dijaga hingga sekarang, dan telah menjadi kawasan wisata yang tak boleh dilewatkan jika anda berkunjung ke Beijing. Selain lintasannya yang panjang, gaya arsitek khas Cina melekat pada tembok ini.

Jika anda akan berkunjung ke tembok ini, sebaiknya jangan saat liburan karena saat liburan tiba, bukan pemandangan indah yang akan anda dapati, namun pemandangan sesak wisatawan lokal maupun asing yang mengunjungi tempat ini. Disarankan pada musim semi atau musim gugur anda mengunjungi tempat ini. Jika anda malas berjalan, ada sebuah tempat penyewaan sepeda untuk berjalan-jalan di tembok besar ini, namun jangan lupa untuk membawa air minum. Kunjungi pula tempat-tempat unik lainnya yang ada di Beijing.

Cara menuju lokasi : untuk menuju Great Wall, anda dapat menggunakan taksi atau bus nomor 919 yang ada di Stasiun Beijing. Jika anda ingin menginap, penginapan yang tersedia di sekitar lokasi : Olympic Park Boutique HotelSuper 8 Longcheng Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Tembok cina
  • TEMBOK RAKSASA CINA
  • tembok besar china
  • tembok china
  • tembok raksasa china
  • tembok besar cina
  • gambar tembok raksasa cina

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,