Cina merupakan negara yang terkenal akan kepadatan penduduknya. Bahkan negara ini masuk dalam negara dengan penduduk terpadat di dunia dengan jumlah penduduk mencapai 1,4 miliar jiwa. Selain dikenal karena kepadatan penduduknya, Republik Rakyat Cina juga dikenal dengan berbagai macam alat transportasinya yang mengagumkan. Saat ini Republik Rakyat Cina telah menjadi negara maju dengan sistem transportasi yang baik. Perkembangan sistem transportasi ini dimulai sekitar 30 tahun lalu. Perubahan ini dapat dikatakan sangat cepat. Hingga kini, Republik Rakyat Cina telah memiliki beberapa alat transportasi yang menawarkan kenyamanan dan efisiensi waktu bagi para penggunanya.

Di kawasan Asia sendiri, Cina telah menjadi negara maju yang siap bersaing dengan negara maju lainnya seperti Jepang dan Korea. Aneka macam produk Cina mulai merambah ke pasar Internasional. Begitu pula dengan sistem dan alat transportasi di Cina yang tak kalah dari negara-negara maju lainnya di Asia. Saat ini, Cina telah memiliki lebih dari 1.300 rute bus umum dan 5 jalur kereta bawah tanah. Bus dan kereta bawah tanah di Cina didesain demi kenyamanan dan efisiensi waktu bagi para penggunanya, mengingat jumlah penduduk yang padat, maka harus diimbangi dengan sistem transportasi yang memadai. Selain bus dan kereta bawah tanah, Cina juga memiliki bandara. Bandara Nasional Cina terletak di kota Beijing, yang merupakan bandara terbesar di Cina. Bandara tersebut memiliki 12 jalur penerbangan Internasional dan 9 jalur penerbangan lokal.

Ada pula alat transportasi becak, yang merupakan alat transportasi favorit untuk menelusuri Hutong. Alat transportasi yang satu ini memang memiliki jalan khusus, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di jalan raya. Namun karena pengoperasiannya dengan tenaga manusia, sehingga kurang efisien waktu. Pada jam-jam kerja, biasanya transportasi bus lebih banyak menimbulkan kemacetan dibandingkan dengan alat transportasi lain. Ada pula taksi dan sepeda motor (ojek) untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada di Beijing. Diantara sekian banyak pilihan transportasi di Beijing, yang paling efisien waktu adalah kereta bawah tanah. Kereta bawah tanah memiliki jalur khusus, sehingga tidak terkendala dengan kendaraan lain yang dapat menimbulkan kemacetan. Kereta ini juga sangat nyaman dan aman digunakan. Selain itu, terdapat banyak stasiun yang ada di dekat tempat-tempat wisata yang ada di Beijing.

Kereta bawah tanah merupakan pilihan terbaik bagi anda yang ingin berkeliling di kota-kota di Cina, khususnya di Beijing dengan waktu liburan yang cukup singkat. Namun jika anda ingin berkeliling di
Beijing sambil menikmati suasana dan pemandangan yang ada, anda dapat menggunakan bus umum atau taksi.

Selamat berjalan-jalan!

Incoming search terms:

  • transportasi di china
  • alat transportasi di china
  • alat transportasi china
  • nama alat motor beijing serta gambar
  • nama alat transportasi cina
  • kendaraan tradisional china
  • produk kendaraan khas china
  • ragam alat transport sederhana
  • Ragam alat transportasi masyarakat
  • sistem transportasi di cina

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,