Sudah sampai di Cina, masa’ mencari makanan yang biasa – biasa saja ? Coba dong kuliner – kuliner berikut !

  • Makanan ekstrim Beijing

wangfujing-kalajengking-1024x7681Jika anda sedang mengunjungi Beijing dan sekitarnya, tempat kuliner yang satu ini wajib anda kunjungi, lokasinya di sepanjang jalan Wang Fu Jing, tak jauh dari komplek Istana Terlarang.

Kuliner yang dijual di sini memang ekstrim, yang tidak ada dijual di Indonesia. Ada sate kalajengking, sate kelabang, sate bintang laut, sate bulu babi, sate ekor iguana, sate paru kambing, jagung dengan saus jahe, kuda laut goreng, kumbang goreng, cacing goreng dan sebagainya. Mungkin anda merasa jijik atau ngeri membayangkan makanan tersebut, tapi jangan heran kalau saat anda mampir ke sini, justru tempat ini ramai pembeli.

Sebagian wisatawan memang merasa ngeri atau jijik melihat hewan-hewan yang masih hidup itu ditusuk dan dibakar,  namun justru di situ mereka penasaran ingin mencoba rasa dari hewan-hewan tersebut. Banyak dari mereka yang membeli makanan tak wajar itu, lebih karena penasaran dengan rasanya ketimbang merasa jijik. Read More.

  • Modern Toilet Taiwan

modern_toilet_restaurant_008Wisata kuliner menjadi kegiatan yang wajib kita lakukan jika bepergian. Terutama jika kita pergi ke tempat yang belum pernah didatangi. Biasanya, makanan yang harus dicoba adalah makanan lokal atau tempat-tempat terkenal yang tidak akan kita temukan di negeri kita.

Seperti misalnya di Taiwan, disana Anda harus mencoba makanan lokal seperti oyster omelette, stinky tofu, coffin bread dan papaya milkshake. Selain itu, jika datang ke Taiwan, Anda juga harus mengunjungi restoran-restoran bertema yang menjamur disana. Satu contoh adalah restoran Modern Toilet. Dari namanya saja Anda tentunya sudah tau apa tema dari restoran ini.

Modern Toilet mengusung tema unik yang terinsprirasi ketika membaca komik di dalam toilet. Restoran ini sudah berdiri semenjak tahun 2004. Mereka memulai dengan menjual es krim berbentuk gundukan yang disajikan dalam wadah berbentuk toilet. Sekarang restoran Modern Toilet telah berkembang menjadi restoran yang menyajikan menu komplit bagi para pengunjungnya. Read More.

  • Shuizuyu Shenzhen

6117907813_566b4bc236_o1Salah satu restoran tertua di Shenzhen yang hingga kini masih ada adalah Lao Yuan Zi Restaurant. Restoran ini juga termasuk dalam salah satu restoran yang menjadi favorit para wisatawan sebagia tempat makan mereka, karena bangunannya yang tua dan unik, juga karena makanan di restoran ini memiliki cita rasa yang lezat. Restoran ini dapat dikatakan restoran terbaik di Shenzhen, dengan para koki yang handal dan para pelayan restoran yang cekatan, membuat pelayanan di restoran ini menjadi sangat memuaskan. Selain itu, tempatnya yang cukup luas dan bersih, dengan hiasan lampu yang tidak terlalu terang, memberikan kesan suasana yang klasik. Begitu pula dengan barang-barang dan perabotan lainnya seperti meja, kursi, dan hiasan dinding, semuanya bertemakan klasik.

Menu makanan di restoran ini sangat beragam, salah satu yang menjadi andalan di restoran ini adalah Shuizuyu atau Ikan Pedas Dalam Minyak Panas. Masakan ini dapat dikatakan sebagai masakan khas, karena cukup unik. Read More.

  • Sup darah Shanghai

sup-darah-dari-china_billyinfo7Sup ini terbuat dari darah ayam atau bebek yang disembelih hingga kehabisan darah. Berani coba ?

China adalah salah satu negara yang terkenal dengan kulinernya yang super enak, super banyak dan super aneh. Karena banyaknya, kuliner aneh yang terkesan menjijikkan pun menghiasi negara tirai bambu ini.

Di Shanghai, menyajikan sup darah ayam ataupun sup darah bebek adalah hal yang biasa. Makanan ini menjadi salah satu menu shi liao atau makanan yang digunakan sebagai obat penyembuhan. Masyarakat China percaya jika meminum darah ayam atau darah bebek dapat menambah darah. Rasa sup ini memang agak aneh dan tak biasa, namun tetap memberikan sensasi segar dan lembut dilidah.  Di restoran Fu Chun, semangkuk sup darah ayam/bebek ini dihargai sekitar Rp. 4.500.

Sup atau sop adalah masakan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan bahan dan biasanya diberi bumbu serta bahan lainnya untuk menambah rasa. Bahan yang terdiri dari daging, sayur atau kacang-kacangan direbus sampai membentuk sari. Read More.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kuliner china

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,