Sebuah taman yang indah, yang ada di beijing adalah taman jingshan. Taman ini terletak di sebelah utara Taman Beihai. Taman ini memiliki luas 58 hektar, dengan pemandangan pepohonan, tanaman hias, dan perbukitan yang membuat taman ini terasa sejuk. Taman ini dibangun pada tahun 1180 pada masa Dinasti Jin. Taman ini juga tak jauh lokasinya dari Istana Terlarang. Uniknya, taman ini dibangun di atas bukit setinggi 46 m, kelihatan tidak tinggi, namun jika dilihat dengan seksama, maka bukit ini nampak tinggi sekali. Pemandangan yang aneh? Ini dikarenakan tanah di Beijing sendiri yang datar, sehingga bukit setinggi 46 meter saja terlihat begitu tinggi.

Dari puncak bukit yang ada di taman ini, pengunjung dapat melihat pemandangan di Kota Terlarang dengan jelas. Dulunya, taman ini merupakan taman yang diperuntukkan bagi para Kaisar Dinasti Ming dan para permaisurinya, sebagai tempat beristirahat atau bersantai. Di taman ini juga ditanami buah-buahan, seperti melon, tomat, jeruk, dan lain sebagainya. Di tempat ini pula di bangun paviliun sebagai tempat persembahyangan Kaisar Dinasti Ming. Letaknya di dekat gerbang pintu masu,. sehingga pengunjung yang datang ke sini langsung dapat melihat tempat persembahyangan dari Kaisar Dinasti Ming.

Di sekitar lokasi juga ditanami pohon cemara, memberikan kesan kesejukan di area persembahyangan Kaisar. Paviliun ini dibuat dengan kayu cemara yang kuat, lantainya terbuat dari marmer putih, dan atapnya berlapis emas. Bangunan tersebut dibangun sebagai simbol derajat tinggi kekaisaran, dan untuk menghormati leluhur mereka. Di setiap puncak bukit di taman ini juga dibangun paviliun-paviliun bertingkat yang sama, sehingga taman ini dikelilingi oleh lima paviliun, karena terdapat lima puncak bukit. Pemandangan ini terlihat indah dari jauh, tingginya bukit yang dipenuhi pepohonan hijau menutupi setengah dari paviliun-paviliun yang dibangun tersebut, sehingga yang kelihatan hanya bagian tengah hingga puncak paviliun. Pemandangan ini sontak menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Taman Jingshan ini.

Setiap tahun diadakan festival bunga di taman ini, karena ribuan bunga-bunga Mawar Peoni mekar setiap tahunnya, yaitu pada bulan Mei. Biasanya pada bulan itu taman ini sangat padat pengunjung, sangat disarankan untuk mengunjungi taman ini pada pertengahan bulan atau akhir bulan, karena pada saat tersebut tidak terlalu padat pengunjung. Namun jika anda ingin melihat indahnya bunga-bunga mawar tersebut mekar, datanglah pada awal Mei.  Taman ini buka jam 6 pagi dan tutup jam 6 sore waktu setempat. Harga tiket masuknya 2 Yuan. Tertarik untuk melihat ribuan bunga Mawar Peoni mekar? Datanglah ke Taman Jingshan!

Cara menuju lokasi : naik kereta bawah tanah (subway) jalur 5 turun di Stasiun Dongsi, kemudian naik bus 101 dengan tujuan Stasiun Istana Terlarang (Forbidden City). Taman ini berseberangan dengan pintu masuk gerbang utara Istana Terlarang.

Hotel terdekat dari lokasi : Atravis Express Hotel Dongsi, Redwall Jingshan Garden Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,