Fahai Temple (Kuil Fahai) merupakan sebuah kuil yang menarik untuk dikunjungi. Kuil ini terletak di Gunung Cuiwei, Distrik Shijingshan, Beijing. Kuil Fahai ini bahkan sering dijadikan tujuan wajib wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Beijing. Letak lokasinya yang ada di Gunung Ciuwei, menjadikan suasana kuil ini terasa sejuk. Hal ini menjadi salah satu faktor yang dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke tempat peribadatan ini. Kuil ini didirikan pada tahun 1438 Masehi, dan selesai pada tahun 1443 Masehi. Selain sebagai tempat peribadatan, kuil tersebut kini telah berubah menjadi objek wisata sejarah yang ada di Beijing, karena di dalamnya tersimpan berbagai macam benda-benda bersejarah pada jaman Dinasti Dulu.

Adapun benda bersejarah yang terkenal dan menjadi ikon di dalam kuil ini adalah mural. Mural merupakan lukisan artistik yang unik, yang dibuat dengan detail dan teknik pewarnaan yang indah, sehingga menghasilkan lukisan yang menarik dan memiliki nilai seni tinggi. Banyak sekali mural yang dipajang di dalam tempat ibadah ini, diantaranya yang terkenal adalah mural yang menggambarkan tiga kehidupan Budha, yang dipajang di dekat aula persembahyangan. Gambar yang ada di mural ini terlihat sangat halus, dengan warna-warna cerah, dan pewarnaan yang sangat teliti. Mural-mural  ini juga tak luput dari pandangan wisatawan. Banyak dari mereka yang mengabadikan gambar-gambar mural tersebut, karena di kuil ini wisatawan boleh dengan bebas mengambil gambar mural-mural yang dipajang di tempat ini.

Bagi masyarakat Cina, mural merupakan salah satu lambang keberuntungan, oleh karenanya, membuatnya tidak boleh sembarangan. Bahkan pada jaman Dinasti, mural melambangkan derajat manusia tertentu. Semakin bagus mural yang dimiliki seseorang, maka semakin tinggi derajatnya di mata masyarakat. Keindahan mural-mural yang ada di kuil ini hampir meyamai keindahan mural renaissant yang ada di Eropa. Selain interiornya, bentuk bangunan kuil ini juga unik, yaitu memiliki tiga atap bertingkat, dimana setiap tingkat memiliki makna dan cerita tersendiri. Konstruksi ketiga atap ini dilambangkan sebagai kehidupan Budha, yang memiliki tiga tingkatan, seperti yang digambarkan pula dalam mural yang ada di dekat aula persembahyangan.

Jika anda penggemar seni, maka kuil ini merupakan tujuan wajib anda di Beijing. Selain dapat melihat keindahan mural yang ada di kuil ini, anda juga dapat menikmati suasana alam Gunung Ciuwei yang indah. Kuil ini mulai buka pada pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. Harga tiket masuknya bervariasi mulai dari 10 Yuan. Jangan lupa pula untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menarik yang ada di Beijing.

Cara menuju lokasi : naik bus nomor 311, 336, 337, 396, 746, 747, 959, 965 dan 972. Turun di Stasiun Moshikou Dongkou. Jika anda sedang mencari penginapan, tersedia penginapan yang ada di dekat lokasi yang dapat anda tempati : Xiyuan Hotel,  Nikko New Century Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,