Taman beihai merupakan salah satu taman tertua di Beijing. Taman ini terletak di sebelah utara bangunan Istana Terlarang. Taman ini dibangun pada masa Dinasti Yuan, sekitar abad 13, dengan luas mencapai 70 hektar. Kaisar Dinasti Yuan memilih tempat untuk membangun taman di beijing karena pemandangan kotanya yang indah, dan suasananya yang sejuk. Uniknya, taman ini dibangun di dekat sungai. Sungai-sungai tersebut mengalir mengelilingi taman ini. Di depan taman ini terdapat sebuah jembatan yang di bawahnya terdapat sungai yang mengalir, yang merupakan bagian dari sungai yang mengelilingi taman ini. Di area taman ini juga terdapat sebuah kuil untuk bersembahyang para Kaisar. Para kaisar tersebut rata-rata memeluk agama Buddha yang bersumber pada ajaran di Tibet.

Bahkan di taman ini juga terdapat sebuah danau, yang ditengahnya terdapat pulau, yang dinamakan Pulau Qionghua. Di pulau tersebut Kaisar membangun sebuah Pagoda yang berwarna putih, untuk menghormati leluhur. Pemandangan ini menjadi hal yang dapat menarik wisatawan lokal maupun asing untuk menyaksikan Pagoda puith tersebut. Hingga kini pagoda tersebut masih kokoh berdiri, dengan desain yang unik dan ornamen khas tionghoa, pagoda ini menjadi tempat yang sakral dan misterius.

Taman ini resmi dijadikan obyek wisata pada tahun 1925 oleh pemerintah setempat. Taman  ini mulai buka pada pagi hari, tiket masuknya seharga 10 Yuan. Banyak sekali wisatawan yang memotret pemandangan taman ini, mulai dari kuil, pagoda, jembatan, relief, dan ornamen yang ada di dalam masing-masing bangunan. Pemandangan yang bagus di taman ini adalah saat musim dingin, karena terdapat kabut yang menyelimuti bangunan-bangunan sehingga bangunan tersebut kelihatan samar-samar.

Jika anda berkunjung ke taman ini, terdapat beberapa paviliun di dalamnya, paviliun tersebut memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Terdapat paviliun dimana terdapat sebuah orkestra di sana. Musik yang dimainkan sangat merdu, ini dimainkan untuk menghibur pengunjung yang datang. Dan uniknya para pemain musik orkestra ini rata-rata adalah manula. Alat musik yang dimainkan beragam, mulai dari gong, tamborin, perkusi, dan lain-lain. Tak jarang juga para pengunjung ikut berjoget ria saat orkestra ini dimainkan. Jangan lupa mampir ke Taman Beihai jika anda sedang berkunjung ke Beijing untuk melihat keunikan bangunan yang ada di taman, dan mendengarkan orkestra dari para manula.

Cara menuju lokasi : cara tercepat menuju Taman Beihai adalah dengan naik subway jalur 4 lalu turun di Stasiun Ping’anli. Kemudian keluar melalui pintu keluar selatan, dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 20 menit ke arah timur.

Hotel terdekat dengan lokasi : Harmony Hotel,  Ordos Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,