www.chinesetimeschool.com

www.chinesetimeschool.com

Yonghe Lamasery terletak di sudut timur laut kota Beijing. Dibangun pada tahun 1694 selama Dinasti Qing, bangunan ini adalah kediaman Kaisar Yongzheng ketika dia hanya seorang pangeran. Namun, pada tahun 1744 Dinasti Qing secara resmi mengubah status tempat tinggal menjadi Lamasery dan menjadi pusat nasional administrasi.

Setibanya di ujung selatan, pengunjung akan memasuki halaman yang berisi layar dinding dan tiga Paifangs (pintu masuk), dan akan mengamati dinding merah dan singa batu, simbol-simbol yang menunjukkan bahwa itu awalnya kediaman anggota Keluarga Kekaisaran. Memasuki utara dari pintu masuk, pengunjung akan dihadapkan dengan jalan lurus lebar yang digunakan untuk gerbong kaisar dan istri-istri mereka selama dinasti Qing (1644-1911). Di ujung utara jalan ini adalah Zhaotaimen (Gerbang Deklarasi Perdamaian) yang terdiri dari tiga lengkungan besar, salah satunya adalah untuk penggunaan eksklusif para kaisar.

www.visitourchina.com

www.visitourchina.com

Melewati Gerbang Zhaotai pengunjung akan memasuki halaman kedua yang berisi Drum Tower di sisi barat dan menara Bell di sisi timur, dan di depan menara ini ada dua segi delapan Stele Pavilions. Kata-kata oleh Kaisar Qianlong diukir dalam prasasti menjelaskan alasan tradisional dan sejarah yang tempat tinggal sebelumnya digunakan oleh anggota keluarga Imperial harus kemudian diubah menjadi kuil.

Yonghe Gate, awalnya pintu masuk utama sekarang disebut Devaraja Hall (Hall of Kings Surgawi) karena ada patung Raja empat Surgawi sangat kuat yang terletak di kedua sisi dinding istana. Raja Surgawi utara di sisi timur memegang ular dan harta; Raja selatan di sisi timur memegang payung dan perak; Raja selatan di sisi barat memegang pedang, dan yang utara di sisi barat memegang Pipa (alat musik yang digunakan di Cina kuno).

www.mybeijingchina.com

www.mybeijingchina.com

Pengunjung akan mengamati kapal tembaga kuno yang terbuat pada tahun 1747 selama Dinasti Qing. Kapal ini memiliki batu marmer putih sebagai kursi, yang bernilai seni tinggi dan merupakan salah hal paling langka di Beijing. Enam pintu masuk ke bagian atas kapal, dengan dua naga bermain dengan pemain bola di pintu dan ada tiga singa bermain dengan bola terukir di kursi. Di sisi utara kapal ada Stele Pavilion dengan pintu terbuka pada empat sisinya. Kata Emperor Qianlong dari Qing di prasasti menginformasikan tentang asal-usul dan makna Lamaism. Untuk bagian utara Pavilion ini adalah bukit berbentuk aneh yang disebut xuyu Hill, tempat suci dan religius yang dibangun di tengah-tengah kolam renang.

Wanfuge adalah istana resmi terakhir yang dikunjungi di kompleks ini. Ini adalah istana tertinggi karena memiliki tiga tingkat. Di dalam paviliun ini ada puluhan ribu patung Buddha yang ditampilkan bersama di setiap tingkat, dan di tengah ada patung besar Maitreya diposisikan pada dasar marmer putih. Anda akan terkesima melihat keindahan Yonghe lamasery. Sangat menakjubkan.

www.yukpegi.com

www.yukpegi.com

Harga tiket masuk: CNY 25. Jam Buka pukul 9:00-16:30 (1 April-31 Oktober); pukul 9:00-16:00 (1 November – 31 Maret). Waktu yang direkomendasikan untuk Kunjungan 1,5 jam. Untuk menuju Yonghe Lamasery Anda bisa naik subway jalur 2 turun di Stasiun Yonghegong, keluar dari stasiun dari Exit C (Southwest Exit), dan berjalan selatan sekitar 400 meter. Jika ingin naik bis, ambil nomor bis 13, 116, 117 atau 684 dan turun di Stasiun Yonghegong.

Selagi Anda di Beijing, sempatkanlah juga untuk melihat festival-festival di China, Prince Gong Palace, dan Tembok Ajaib Echo Wall. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Beijing. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Traders Hotel, Oriental Garden Hotel, atau Jinglun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,