Guangzhou merupakan ibukota Provinsi Guangdong. Kota ini juga merupakan pusat perdagangan yang sudah dikenal sejak zaman dahulu karena letaknya yang strategis berada di ujung selatan Tiongkok, berhadapan langsung dengan Laut Tiongkok Selatan. Kota ini memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut tips travelling ke Guangzhou yang perlu Anda ketahui:

  1. Tiket Pesawat Terbang, Hotel dan Visa
chinese visa everychina

chinese visa everychina

Yang pertama dilakukan tentu saja booking tiket pesawat dan hotel. Booking dilakukan jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Pilihlah hotel yang terdekat dari stasiun kereta api dan perhentian bus karena biaya transport jadi jauh lebih murah serta pertimbangan efisiensi waktu. Kereta api di Guangzhou sungguh sudah modern sehingga sangat mudah dipergunakan bahkan oleh turis sekalipun. Visa China dapat diurus di biro jasa atau bila memungkinkan, luangkan waktu mengurus sendiri di Chinese Visa Application Service Center (CVASC), yang lokasinya tidak jauh dari Kedubes China di Jakarta. Tapi jika tidak mau repot, silahkan menghubungi tour travel. Hanya saja biaya yang dikeluarkan akan meningkat karena tour travel akan mengenakan ongkos pengurusan visa. Untuk proses pembuatan sendiri, Anda cukup menyerahkan 1 pas foto ukuran 4×6 latar putih dan paspor asli.

  1. Mata Uang dan Pembayaran
Chinese Yuan learcapital

Chinese Yuan learcapital

Di banyak tempat, transaksi-transaksi belanja dapat mengunakan kartu kredit dan tunai. Sebaiknya membawa Yuan dan jika terpaksa harus menukarkan uang maka harus sangat hati-hati. Lembaran uang 100 Yuan dan 50 Yuan paling banyak dipalsukan. Local guide hanya menyarankan untuk melakukan penukaran di Bank dan bukan di money changer. Jadi harap maklum, jika dalam melakukan pembayaran dengan pecahan 100 atau 50 Yuan, pihak penjual akan memeriksa dengan teliti.

  1. Local Tour
Guangzhou city tour gracechinatours

Guangzhou city tour gracechinatours

Jika ingin mengunakan jasa local tour, dari awal agar dipastikan local tour mengikuti program dari kita dan bukan program mereka. Tegaskan untuk menolak program berbelanja di toko-toko seperti toko permata, toko obat, toko kain, dan lain-lain karena harga-harga yang ditawarkan di toko-toko tersebut sudah pasti mahal. Pastikan dari awal kita memilih private tour, agar pada saat pelaksanaan tour tidak bergabung dengan wisatawan lain.

Incoming search terms:

  • jalan jalan ke guangzhou
  • jalan jalan ke guan
  • pengalaman backpacker ke guangzhou
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,