Balet selalu identik dengan tarian klasik yang indah. Gerakan dan tekniknya memukau setiap penonton. Tertarik? Kota Guangzhou menyediakannya untuk para pelancong. Guangzhou Ballet Troupe menunggu Anda.

Grup Guangzhou Ballet ini didirikan oleh penari terkenal bernama Zhang Dandan pada Januari 1994. Selama lima tahun terakhir, grup balet ini telah mengadakan pertunjukkan balet klasik Coppelia dan Swan Lake. Pada tahun 1997, Guangzhou Ballet Troupe memenangkan beberapa penghargaan seperti Excellent  Ballet Award, Excellent Directing dan Excellent Musix Award.

Tak mengherankan jika kelompok tari balet ini memenangkan beberapa penghargaan karena anggota  Guangzhou Ballet Troupe mayoritas jebolan Beijing Dance Academy. Sebagai sekolah yang sangat presitius dengan lulusan yang memang kerap menghasilkan berbagai penghargaan di dunia internasional. Belum lagi penggagasnya, Zhang Dandan adalah peraih 14 penghargaan China Drama Plum Blossom Award di tahun 1997.

Kelompok balet ini biasa manggung di beberapa gedung pertunjukkan, seperti misalnya pada 2011 lalu mereka berhasil memukau audien di Vancouver. Dalam kunjungan perdana mereka ke Canada ini, Guangzhou Ballet Troupe disambut dengan sangat hangat sekitar 1000 penonton yang memadati tempat pertunjukkan. Dalam gelaran itu, mereka menampilkan balet klasik Cina dan seperti yang diduga sebelumnya, gemuruh penonton sontak menggema saat mereka menuntaskan pertunjukkannya. Potongan-potongan adegan yang berasal dari cerita dan legenda Cina pun ditampilkan seperti natural melody yang digubah oleh komposer Cina Fujian Wang dan cerita klasik negeri panda berjudul Butterfly Lovers. Alhasil, balet modern ini berpadu dengan cerita khas Cina yang kaya akan filosofi khas Timur. Itu mengapa beberapa penonton menyebutkan bahwa gelaran ini bagaikan seni yang mempertemukan barat dan timur.

Beruntung jika saat Anda berlibur ke Guangzhou bertepatan dengan pertunjukkan Guangzhou Ballet Troupe. Atau jika tidak berkesempatan melihat performa mereka di atas panggung, Anda bisa mengunjungi home base kelompok tari balet ini di Jalan Tianyuan, distrik Tianhe. Untuk mencapai distrik Tianhe Anda bisa naik metro line 1, 3, 4, 5 atau 6.

Selama berada di Tianhe, Anda bisa menginap di beberapa hotel yang nyaman seperti Home Club Hotel Yuexiu Branch, IT World Hotel atau Grand-Day E Apartment.

Oya, lengkapi liburan Anda di Guangzhou dengan berbelanja aneka oleh-oleh di Beijing Road dan pasar Xiguan. Jangan lupa mengunjungi Katedral Hati Kudus yang dibangun sejak tahun 1800.

Peta lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Keunikan tari balet
  • tari BALET
  • drama tailan balet
  • gambar akrobat balet cina
  • letak keunikan tari cina
  • tari balet cina

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,