Budaya kini dikenalkan dengan banyak cara. Tidak melulu menggunakan sarana yang membosankan dan kuno. Nah, Anda bisa mengenal budaya Cina lebih dalam dengan mengunjungi Guangzhou Puppet Art Center dan kawasan Distrik Liwan

Sejak didirikan bulan September 2003, Guangzhou Puppet Art Center telah menggelar berbagai acara yang berhubungan dengan pertunjukkan boneka. Gedung ini menempati area seluas 3.581 meter persegi dan berisi sebuah teater besar dengan 452 kursi dan teater kecil dengan 100 kursi. Teater kecil ini biasanya digunakan untuk pengajaran bagaimana memeragakan boneka dan ruang produksi untuk pertunjukkan puppet art. Singkat kata Guangzhou Puppet Art Center menjadi sarana untuk memperkenalkan bagaimana cara membuat boneka, menampilkannya, dan membuatnya dalam sebuah pertunjukkan yang menarik perhatian penonton. Terletak di distrik Haizhu, kita bisa mengunjungi Guangzhou Puppet Art Center dengan menumpang bus nomor 183, 530, 270, 25, 248, 16, 10, 191 atau 57. Tiket masuk ke gedung ini seharga 20 CNY. Anda bisa mengunjunginya sejak pukul 9 pagi sampai 6 sore.

Selain di Guangzhou Puppet Art Center, kita juga bisa melihat kesenian boneka di distrik Liwan. Sebuah daerah di Liwan bernama Lonjin Lu ini terdapat sebuah teater dengan kapasitas 100 tempat duduk dengan pertunjukkan boneka. Di sini kita akan menemukan suasana yang sarat budaya Cina selatan. Itu sebabnya pertunjukkan ini selalu diminati wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Untuk mencapai kawasan Liwan, Anda bisa menumpang metro line 1 menuju Chen Clan Temple Station.

Perkembangan puppet art di Guangzhou dan Provinsi Guandong para umumnya sudah dimulai sejak tahun 1965 ditandai dengan berdirinya Guandong Puppet Troupe. Grup ini setidaknya dalam 50 tahun terakhir sudah menghasilkan 300 karya yang telah diproduksi dalam berbagai macam bentuk termasuk pertunjukkan boneka anak-anak.

Grup ini pun mendulang aneka prestasi seperti memenangkan medali perak di Second International Puppet Festival di Rumania. Pada gelaran itu mereka mempertontonkan karyanya yang berjduul “The Monkey King Steals Banana Leaf Fan”. Setelah itu beragam penghargaan disabet baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengan melihat pertunjukkan boneka ini, kita bisa mengetahui bagaimana budaya Cina dengan mudah dan lebih menyenangkan. Puppet art juga sangat cocok untuk anak-anak yang kini semakin jauh dengan nilai-nilai budaya.

Destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi di Guangzhou adalah Grand World Scenic Park, Chimelong Resort dan taman Yuexiu.

Jangan lupa mencari penginapan yang nyaman selama liburan adalah Overseas Chinese Friendship Hotel, Royal Mediterranean Hotel dan Gordon Hotel.

Lokasi Guangzhou Puppet Art Center
View Larger Map

Lokasi distrik Liwan
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,