Laut selalu mengandung banyak rahasia yang tidak pernah habis. Itulah yang coba diungkap oleh pengelola Ocean World yang memiliki lebih dari 200 jenis ikan dan mahkluk laut langka lainnya.

Terletak di dalam area Guangzhou Zoo, Ocean World menempati area seluas 13.000 meter persegi. Disini kita bisa melihat semua aspek dunia kelautan dalam dua zona yang berbeda. Sebelum memasuki ruang pameran, pengunjung akan disambut zona ocean square yang menceritakan evolusi kehidupan air dalam aneka relief yang dipahat. Sebelum memasuki ruang pameran, kita akan melewati sebuah lorong kaca dimana kita bisa melihat aneka ikan berwarna-warni berenang dengan eloknya. Ini menjadi salah satu sudut favorit pengunjung karena kita terasa sangat dekat dengan ikan-ikan tersebut hingga seolah-olah bisa saling memandang.

Begitu keluar dari lorong kaca ini, pengunjung akan melihat rumput laut raksasa dengan ikan-ikan yang berenang dengan bebasnya. Daya tarik berikutnya adalah “deep-sea scenery”. Air laut dengan kedalaman 10 meter dengan volume sekitar 1.100 kubik ini akan menunjukkan kepada Anda berbagai jenis karang yang indah dan anggun.

Selanjutnya, ada zona “freshwater world” yang menampilkan berbagai macam ikan yang hidup di habitat yang berbeda-beda. Di bagian ini juga dipamerkan pesona air yang berada di kolam, pantai berbatu, hutan hujan tropis, dan atraksi lainnya yang masih berhubungan dengan laut. Nah, bagian yang paling disukai para turis adalah hewan-hewan laut yang hidup di alamnya. Ada hiu, penguin, anjing laut, kura-kura dan singa laut yang berada di lingkungan seperti alam mereka yang asli. Disini kita juga bisa menyaksikan adegan hiu berenang dan berburu anjing laut.

Tidak hanya melulu melihat aneka pameran yang disajikan Ocean World, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan aneka binatang tersebut. Anda dapat memberi makan para mahkluk laut ini dan menjalin komunikasi dengan mereka. Mau tantangan yang lebih seru? Anda bisa berenang bersama hiu dan kura-kura di sebuah kolam. Tak perlu risau dengan keselamatan karena Anda akan menggunakan pakaian menyelam dan disertai seorang pelatih yang memegang sertifikat dari Wolrd Confederation of Underwater Activities (CMAS). Tunggu apa lagi?

Bagi yang ingin duduk sambil menikmati suasana, pilihlah wahana yang menawarkan beberapa pertunjukkan indah seperti lumba-lumba terbang, singa laut menangkap lasso dan putri duyung menari. Sajian menyenangkan setelah lelah menyusuri semua bagian Ocean World.

Anda bisa mengunjungi Ocean World mulai pukul 9 pagi hingga 6 malam dengan tiket 100 CNY. Ini merupakan harga tiket terusan termasuk untuk mengunjungi Guangzhou Zoo.

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa naik bus nomor  6, 11, 16, 27, 65, 72, 78, 84, 192, 199, 201, 209, 218, 236, 220, 246, 271, 290, 547, 534 atau 826 menuju Zoo Station.

Destinasi wisata anak-anak lainnya yang bisa dikunjungi adalah kebun raya,  pertunjukkan boneka di Guangzhou Puppet Art Center dan Grand World Scenic Park.

Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama berada di Guangzhou adalah President Hotel, Hotel Royal dan Yuanyang Hotel.

Peta lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,