Tidak semua tempat wisata cocok untuk anak-anak. Tetapi Anda tak perlu risau, karena di Guangzhou, anak-anak tetap mendapatkan tempat untuk berlibur sekaligus belajar. Datanglah ke Guangdong Science Center.

Guangdong Science Center terletak di Xiao Guwei, tepatnya berada di area Guangzhou University City, distrik Panyu. Jaraknya dari kota Guangzhou sekitar 20 km. Di tempat yang berdiri diatas tanah seluas 450.000 meter persegi dan luas bangunan 120.000 meter persegi ini, anak-anak akan mendapatkan banyak pengetahuan baru.

Menggabungkan konsep pendidikan dan sains populer, Guangdong Science Centre juga mengembangkan model belajar melalui demonstrasi. Disini kita bisa melihat sejarah ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangannya saat ini. Pengunjung akan memperoleh banyak informasi tentang sains yang akan sering digunakan di masa mendatang. Guangdong Science Centre menjadi destinasi utama anak-anak dan pelajar yang ingin belajar dengan cara yang menyenangkan. Selain menggunakan berbagai teknologi tingkat tinggi, pengelola setempat juga menyediakan pameran dengan cara interaktif dan menarik.

Sejumlah fasilitas yang bisa Anda nikmati selama mengunjungi Guangdong Science Centre adalah pameran dan sinema sains dan teknologi. Tema-tema pameran yang bisa kita lihat adalah dunia anak, penemuan, transportasi dunia, dunia digital, tubuh manusia dan kesehatan, serta persepsi dan pemikiran. Juga tak kalah seru adalah jika saat liburan ke Guangdong Science Centre bertepatan dengan pameran yang sifatnya tentatif. Misalnya di tahun ini, ada pameran menarik yang digelar pengelola setempat yang bertajuk “Harbin I­ce Lantern Science and Art Exhibition”. Dalam acara ini kita bisa melihat bermacam-macam lampion raksasa yang terbuat dari es beku.

Selain aneka pameran dan wahana belajar di dalam ruangan, Guangdong Science Centre juga memanjakan Anda dengan panda-panda lucu yang menggemaskan. Mereka berjajar di luar gedung bagaikan menyapa semua pengunjung yang datang. Selain itu, ajak anak-anak Anda untuk melihat panel surya. Panel surya adalah alat yang terdiri dari sel surya yang mengubah cahaya menjadi listrik. Ya, Guangdong Science Centre memang didesain dengan penuh sentuhan teknologi. Di bagian depan gedung terlihat bola dunia yang memperlihatkan peta negara-negara di seantero jagat.

Anda bisa mengunjungi pusat ilmu pengetahuan ini sejak pukul 9.30 pagi hingga 4.30 sore dari hari Selasa sampai Minggu dengan tiket masuk 60 CNY. Pada hari Senin, Guangdong Science Centre tutup.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menumpang metro line 4 menuju Higher Education Mega Center Station.

Selama berlibur dan mengunjungi Guangdong Science Centre, Anda bisa menginap di Kingsland Hotel, Country Garden Holiday Resorts dan Nan Fang Yi Yuan Hotel. Semuanya berada di distrik Panyu.

Selain Guandong Science Centre, ajak anak-anak untuk mengunjungi Chimelong Resort yang penuh wahana permainan, pertunjukkan boneka dan Grand World Scenic Park.

Peta lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,