Baomo Garden app02.newsgd

Baomo Garden app02.newsgd

Dahulu Baomo Garden terkenal sebagai salah satu kawasan taman klasik dengan desain dan gaya arsitektur kuno khas masyarakat Tionghoa Selatan. Kini Baomo Garden hadir serta menjelma sebagai salah satu kawasan wisata rekreasi andalan serta menghiasi sebuah bagian wilayah disekitar Kota Guangzhou.

Nuansa serta pesona pemandangan alam yang tersaji disepanjang taman wisata tersebut, menjadi sebuah pemandangan menarik yang mampu memikat dan memanjakan jutaan pasang mata yang datang berkunjung kekota terbesar di Negara Tiongkok bagian selatan.

Baomo Garden merupakan salah satu bagian dari kuil kuno bernama Baogong atau sebuah kuil bergaya klasik yang sengaja dibangun guna menghormati salah seorang pejabat pemerintahan pada masa kekaisaran Dinasti Song bernama Bao Zheng. Bangunan kuil secara khusus didedikasikan bagi salah seorang hakim yang dahulu begitu populer serta dikenal sebagai sosok berprestasi serta begitu menjunjung nilai-nilai kejujuran dan keadilan. Kuil ini memang tampak berdiri pada sebuah kawasan yang indah dan menawan disekitar pesisir sebuah danau.

Baomo Garden newsgd

Baomo Garden newsgd

Salah satu kuil bergaya klasik di Kota Guangzhou tersebut, dibangun sejak tahun 1984 silam pada sebuah bidang area dengan luas mencakup lebih kurang sekitar 1.800 meter persegi. Bangunan yang juga terdiri dari tiga ruangan tersebut, sekaligus menjadi bangunan yang menampilkan berbagai jenis objek maupun fitur-fitur unik khas kebudayaan tradisional masyarakat Tiongkok Selatan dan pastinya begitu mengesankan untuk disaksikan. Mulai dari sederetan batu-batu prasati dengan bentuk mengagumkan, hingga sebuah patung Bao Zheng yang terbuat dari bahan perunggu.

Taman dengan desain dan bergaya klasik Baomo Garden  menampilkan sebuah arsitektur kuno khas kebudayaan Lignan yang memang begitu mendominasi disepanjang wilayah Tiongkok Selatan. Lokasi taman wisata Baomo Garden memang terlihat sedikit terpisah dengan kawasan utama komplek Kuil Baogong. Taman yang terletak disekitar bagian luar komplek kuil tersebut, berlokasi di sebuah kawasan pedesaan benama Zini, Kota Shawan atau sebuah wilayah yang terdapat pada bilangan Distrik Panyu.

Baomo Garden memiliki keistimewaan mulai dari seni berkebun, desain dan gaya arsitektur bangunan, landscape taman seperti bukit, kolam, danau buatan, jembatan, hingga berbagai jenis ornamen penting lainnya. Selain itu, terdapat pula beberapa jenis taman tematik dengan berbagai jenis tanaman yang indah juga ikut menjadi bagian dari kawasan taman wisata ini.

Baomo Garden chinatravelca

Baomo Garden chinatravelca

Anda bisa melihat sebuah patung berbahan dasar keramik bernama Riverside Scene of Singing Festival serta sebuah patung unik lainnya yang terbuat dari batu bata bernama Wall of Blooming Flowers With Singing Birds. Selain itu, berbagai jenis koleksi benda serta ukiran dari bahan tembikar lainnya juga dapat Anda saksikan pada beberapa lokasi yang memang difungsikan sebagai pusat atau galeri pameran.

Di tempat ini Anda juga bisa melihat koleksi benda-benda unik berbahan dasar perunggu, hingga sederetan batu giok yang merupakan peninggalan sejarah masyarakat Tionghoa kuno. Diantara galeri-galeri pameran tersebut, yakni Baomo Treasure Hall, Ju Bao Hall, serta Long Tu Hall. Selain itu, terdapat pula beberapa lokasi indah dan mengesankan yang juga layak untuk Anda kunjungi diantaranya, yakni sederetan taman yang tampak dihiasi oleh beberapa jenis danau buatan. Mulai dari Danau Qing Ping, Li Jing Bay, serta Danau Baomo.

Berjalan dan melintas pada beberapa jenis jembatan yang membentang diatas danau-danau tersebut, dapat dipastikan akan menjadi sebuah kegiatan yang menawarkan sensasi tersendiri. Selain itu, berbagai jenis ikan hias juga tampak ikut menghiasi serta melengkapi keindahan danau yang juga dikelilingi oleh berbagai jenis tanaman berwarna hijau tersebut. Bamboo Garden, merupakan salah satu taman tematik yang terdapat disekitar kawasan danau-danau indah tersebut. Disepanjang kawasan ini, para pengunjung dapat menikmati pesona serta pemandangan alam sembari berkeliling dengan menggunakan sebuah perahu.

Baomo Garden cooltouristattraction

Baomo Garden cooltouristattraction

Beberapa dari kalangan wisatawan juga sering kali memanfaatkan kegiatan tersebut, sebagai sarana untuk melakukan kegiatan memancing ditengah danau. Selain itu, Anda juga dapat mengunjung sederetan taman-taman tematik lainnya yang juga dihiasi oleh berbagai jenis kolam teratai hingga ornamen berupa patung-patung dewa.

Selagi Anda di Guangzhou, sempatkanlah juga untuk melihat Perayaan Imlek di Guangzhou, Nansha Tin Hau, dan Pulau Shamian. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Guangzhou. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Crowne Plaza Guangzhou Science City Hotel, Country Garden Holiday Resorts, atau Baiyun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Januari 2015

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Gambar tempat wisata di china

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,