www.easytourchina.com

www.easytourchina.com

Museum Guangzhou terletak di Taman Yuexiu di Kota Guangzhou. Museum ini adalah museum sejarah yang komprehensif dengan karakteristik lokal. Museum Guangzhou didirikan pada tahun 1929 dan merupakan tempat yang digunakan untuk pengumpulan dan pameran data historis dan peninggalan budaya kota. Museum Guangzhou memiliki dua area pameran utama dan galeri seni yang menunjukkan banyak kerajinan lokal indah.

Koleksi museum menampilkan perubahan budaya, adat dan perkembangan kota. Berjalan ke dalamnya, Anda dapat melihat model geografis dan diagram kota Guangzhou kuno di lantai pertama. Di lantai dua, ada peninggalan sejarah dari tahun4000 SM – 589 M dan sisa-sisa Zaman Neolitik . Ketika Anda datang ke lantai tiga, Anda dapat melihat-lihat peninggalan sejarah Sui, Tang, Song Yuan, Ming dan Dinasti Qing. Lantai keempat terutama pameran peninggalan sejarah dari Dinasti Qing (1644-1911). Peninggalan budaya Tiongkok modern sejak Perang Opium (1840 – 1842) yang ditampilkan di lantai lima. Selain itu, ada juga ruang pamer khusus di sisi timur dari menara di mana semua jenis pameran sering diadakan. Di sisi barat, ada barbette dengan meriam di atasnya dan 23 tablet batu kuno.

www.easytourchina.com

www.easytourchina.com

Di sebelah timur terletak Galeri Seni. Zhongyuan Tower sebagai gedung utama museum, dibangun pada tahun 1930 dan meniru gaya arsitektur Aula Sastra Glory di Kota Terlarang di Beijing. Ada dua ruang pameran, satu di depan Zhongyuan Tower dan lainnya ke timur , yang merupakan peninggalan yang mewakili karya kaligrafi Tiongkok dari Dinasti Jin ke Dinasti Qing.

Sejak akhir Dinasti Ming, Guangzhou menjadi pelabuhan penting untuk perdagangan luar negeri pada laut Silk Road . Banyak kerajinan lokal dengan fitur Tiongkok selatan menjadi populer di kalangan negara-negara barat. Galeri Seni menunjukkan beberapa peninggalan budaya dan kerajinan yang menunjukkan pertukaran budaya Tiongkok dan Barat pada waktu itu. Di lantai kedua menunjukkan porselen dan sejumlah besar lukisan Tiongkok berbagai dinasti dalam sejarah Tiongkok kuno. Anda juga bisa melihat Paleontology Exhibition Hall di sebelah timur dari Zhongyuan Tower, menampilkan Paleozoic dan Mesozoikum fosil dan model adegan kehidupan nenek moyang manusia di masa lalu.

www.travelchinaguide.com

www.travelchinaguide.com

Tiket masuk museum: CNY 10

Jam Buka museum pukul 9:00-17:30, Galeri Seni pukul 9:00-11:30, 13:00-17:30 (Tutup pada hari Senin dan hari libur)

Ada layanan pemandu museum dengan Bahasa Inggris dengan harga CNY 60 untuk wisatawan yang kurang dari 30 orang .

Untuk menuju museum ini, Anda bisa naik kereta bawah tanah jalur 2 , turun di Yuexiu Park Station dan keluar dari B2; atau naik bis no. 24, 87, 103, 104, 108, 109, 110, 122, 182, 284 atau 543, dan turun di Yuexiu Park Station, dan kemudian masuk melalui gerbang depan taman. Ikuti papan petunjuk untuk menemukan museum.

Selagi Anda di Guangzhou, sempatkanlah juga untuk melihat Perayaan Imlek di Guangzhou, Nansha Tin Hau, Istana di Tepian Laut dan Pulau Shamian. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Guangzhou. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Crowne Plaza Guangzhou Science City Hotel, Country Garden Holiday Resorts, atau Baiyun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,