Maofeng Shan Forest oktrips

Maofeng Shan Forest oktrips

Maofeng Shan Forest Park merupakan salah satu kawasan yang menggambarkan indahnya pesona serta nuansa panorama alam yang tersaji disepanjang wilayah Kota Guangzhou.

Maofeng Shan Forest Park dikelilingi oleh hamparan hutan dengan pepohonan hijau dan rindang, aliran air terjun, danau-danau alami, hingga sederetan barisan perbukitan yang menjulang dengan indah tersebut, telah menjelma menjadi sebuah pusat wisata alam andalan Kota Guangzhou. Bahkan berbagai hal menarik yang ditawarkannya juga mampu menyuguhkan keceriaan serta memanjakan kalangan wisatawan.

Untuk dapat mencapai kawasan wisata Maofeng Shan Forest Park, sepertinya bukanlah menjadi sebuah hal yang sulit. Karena telah tersedia beberapa jenis sarana transportasi darat yang begitu nyaman untuk Anda gunakan menuju sebuah wilayah yang berlokasi pada bilangan bagian timur laut Kota Guangzhou atau berada pada sebuah wilayah Distrik Baiyun. Lebih tepatnya, pusat wisata alam tersebut, terletak dan tersembunyi diantara dua bagian wilayah bernama Taihe dan Liangtian serta hanya berjarak lebih kurang sekitar 25 kilometer bila ditempuh dari arah pusat kota.

Maofeng Shan Forest sindonews

Maofeng Shan Forest sindonews

Maofeng Shan Forest Park juga berperan sebagai salah satu kawasan hijau dengan kondisi lingkungan ekologi berupa zona hutan yang lebat, dan sekaligus dikelilingi oleh sederetan kawasan pegunungan. Dalam beberapa literatur sumber sejarah, Maofeng sendiri dikabarkan merupakan sebuah nama yang diambil dari salah satu puncak pegunungan yang bentuknya tampak menyerupai sebuah topi. Dimana pada saat berlangsungnya musim penghujan, seluruh permukaan puncak pegunungan disekitar kawasan wisata Maofeng Shan Forest Park biasanya akan tampak semakin indah dan eksotik diselimuti oleh awan atau kabut tipis. Sebuah fenomena alam yang semakin menambah serta melengkapi pesona serta keindahan alam disepanjang pusat wisata ini.

Maofeng Shan Forest Park, juga telah menjadi sebuah pusat wisata rekreasi yang menarik untuk melakukan berbagai jenis kegiatan wisata yang pastinya penuh dengan keceriaan. Diantaranya, yakni sebagai area untuk berpiknik sekaligus mengadakan beberapa kegiatan lainnya seperti berpesta bersama keluarga maupun kerabat. Beberapa dari kalangan wisatawan juga sering kali memanfaatkan kawasan ini, sebagai pusat untuk melakukan kegiatan outbound. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati sensasi bermalam dialam terbuka, kawasan ini juga menjadi salah satu lokasi menarik untuk melakukan kegiatan berkemah.

Maofeng Shan Forest Park terdiri dari sekitar enam zona atau wilayah yang difungsikan sebagai area wisata sekaligus pusat konservasi. Mulai dari Causeway Bay sebagai kawasan hutan alami, Dalingtou dan Dawo sebagai hutan wisata, Daluan Mound sebagai kawasan habitat alam, serta Baiyun Miaopu dan Zhugutang sebagai pusat konservasi bagi berbagai jenis dan spesies tanaman dan satwa liar. Selain itu, berbagai jenis ornamen maupun objek-objek indah dan mengesankan juga tampak menghiasi sudut-sudut disepanjang zona atau bagian wilayah tersebut.

Maofeng Shan Forest tripadvisor

Maofeng Shan Forest tripadvisor

Salah satu lokasi menarik untuk Anda kunjungi adalah Jiulong Gully atau taman alam yang berada di bagian utara Maofeng Shan Forest Park. Dengan luas mencapai lebih kurang sekitar 200 meter persegi, kawasan taman yang juga tersembunyi disekitar lereng pegunungan tersebut menjadi semakin menarik dengan adanya sembilan cabang air mancur yang mengalir hingga kebeberapa aliran danau. Keberadaan air yang juga memancar dengan deras tersebut, konon juga dikaitkan dengan asal muasal disebutnya taman ini dengan nama Jiulong Gully atau sembilan mata air naga. Jiulong Gully, juga dimanfaatkan sebagai salah satu area khusus atau pusat pembibitan dan budidaya bagi berbagai jenis tanaman bunga. Mulai dari tanaman bunga matahari, lebih kurang sekitar 16 jenis spesies tanaman bunga mawar, serta lebih kurang sekitar 41 jenis tanaman bunga yang secara khusus didatangkan dari benua Afrika. Selain itu, terdapat pula sebuah area lainnya sekaligus dimanfaatkan sebagai taman atau perkebunan bagi berbagai jenis tanaman buah.

Beberapa dari bagian wilayah Maofeng Shan Forest Park, juga menjadi lokasi bagi sederetan kawasan pedesaan tradisional seperti Desa Toupo, Shiling, serta Jionglong. Berjalan dan berkeliling disepanjang kawasan pedesaan tersebut, para pengunjung akan disuguhkan oleh pesona dari area pertanian yang terlihat begitu indah dan mengesankan. Salah satu kawasan pedesaan yang begitu menarik untuk Anda kunjungi, yakni Desa Shuifeng. Tepat berada di bagian utara desa tersebut, tersimpan beberapa objek wisata yang juga begitu mengesankan untuk disaksikan.

Diantara objek-objek wisata tersebut, yakni Lanwu atau sebuah taman yang dihiasi oleh berbagai jenis koleksi bunga anggrek, taman ekologi bernama Shichuan, Dadingzi dan Huangmatang Peach Garden yang dimanfaatkan sebagai kawasan taman wisata hutan yang begitu asri dan alami. Sederetan fasilitas wisata pendukung juga ikut menghiasi kawasan Maofeng Shan Forest Park. Diantaranya, yakni sebuah penginapan dengan latar belakang alam yang indah.

Selagi Anda di Guangzhou, sempatkanlah juga untuk melihat Perayaan Imlek di Guangzhou, Nansha Tin Hau, dan Pulau Shamian. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Guangzhou. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Crowne Plaza Guangzhou Science City Hotel, Country Garden Holiday Resorts, atau Baiyun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Januari 2015

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,