geolocation.ws

geolocation.ws

Nansha Tin Hau Palace adalah sebuah istana di lereng tenggara Gunung Dajiao di Kota Guangzhou dan luasnya sekitar 100 hektar. Arsitektur istana ini memadukan gaya Kota Terlarang di Beijing dan Dr. Mausoleum Sun Yat-sen di Nanjing. Nansha Tin Hau Palace merupakan kompleks istana terbesar di Asia Tenggara.

Nansha Tin Hau Palace dibangun untuk memuja Dewi laut, juga disebut Mazu atau Tianhou dalam bahasa Cina, secara harfiah berarti Ratu Surgawi. Ada banyak cerita menyentuh tentang Mazu yang  membantu nelayan di bangkai kapal, sehingga ia dianggap sebagai reinkarnasi dari Dewi laut.

Istana ini pertama kali dibangun pada Dinasti Ming, kemudian direnovasi pada masa pemerintahan Kaisar Qianlong (1737-1795). Nansha Tin Hau Palace dibangun kembali pada tahun 1994 dan selesai pada tahun 1996. Ketika Anda tiba di sana, Anda akan melihat patung besar Dewi Laut. Patung itu memiliki tinggi sekitar 14,5 meter dan terbuat dari 365 buah granit. Ini melambangkan bahwa Mazu bisa memberkati nelayan dan membawa cuaca yang baik sepanjang tahun.

www.gz.gov.cn

www.gz.gov.cn

Selain itu saat Anda memasuki Hall of Blessing, Anda bisa melihat patung permaisuri surgawi. Dia dijaga oleh empat Naga Raja (Dewa laut) yang memegang sebuah batu giok dan berdiri di setiap sisi. Patung itu memiliki tinggi sekitar adalah 3,8 meter dan diukir dari kayu cendana wangi. Di bagian paling belakang istana terdapat Nanling Tower, sebuah bangunan berlantai 8. Bangunan ini memiliki ketinggian 45 meter dan merupakan titik tertinggi dari seluruh istana. Setiap tahun, tempat ini menarik banyak pengunjung dengan keindahan pemandangan yang menawan dan bangunan klasik. Tempat ini layak dikunjungi pada perjalanan Anda ke Guangzhou.

Tiket masuk: CNY 20, jam buka: pukul 8:30-17:00

Untuk menuju Nansha Tin Hau Palace, Anda bisa naik subway jalur 4 dan turun di Huangge Station lalu mengambil bis 360 ke Tin Hau Palace.

http://mw2.google.com/

http://mw2.google.com/

Selagi Anda di Guangzhou, sempatkanlah juga untuk melihat Perayaan Imlek di Guangzhou, Nansha Tin Hau, Istana di Tepian Laut dan Pulau Shamian. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Guangzhou. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Crowne Plaza Guangzhou Science City Hotel, Country Garden Holiday Resorts, atau Baiyun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,