Guangzhou tidak hanya menyediakan destinasi wisata religi dan alam yang memesona, kota ini juga surga belanja. Salah satu tempat berbelanja yang sering direkomendasikan oleh warga Guangzhou adalah Xiguan Antique City (Xiguan Guwan Cheng). Xiaguan adalah salah satu dari 10 pasar antik di China yang menjadi jujugan para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terletak di kawasan Liwanhu Park, distrik Liwan, pasar ini membentang di jalan yang dipenuhi dengan bangunan berarsitektur tua. Di sepanjang 1 km jalan inilah Anda bisa memburu aneka barang antik yang bisa menjadi oleh-oleh untuk kerabat di rumah. Di tempat ini terdapat sedikitnya 160 toko membuat Xiguan Antique Street menjadi pasar barang antik paling besar di Guangzhou.

Berada di antara jalan Fengyuan dan Longjinxi, Xiguan adalah satu-satunya pasar perdagangan barang antik yang disetujui oleh Departemen Manajemen Peninggalan Budaya pemerintah setempat. Tak heran jika, pasar ini disamping selalu dijubeli pembeli juga menjadi tujuan utama para kolektor barang antik. Mereka yang mengunjungi pasar ini biasanya membeli tembikar tua, porselen, lukisan, giok dan benda-benda kuno lainnya. Kita juga bisa mendapatkan patung kayu, topeng dan boneka. Kendati tidak bisa dijamin bahwa semua barang-barang ini asli, namun Xiguan Antique Street tetap saja ramai pembeli. Tidak hanya kegiatan jual beli yang ada disini, Xiguan juga sering menjadi tuan rumah lelang barang antik yang digelar secara rutin.

Oya, sebelum mengunjungi Xiguan Antique Street ini ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips bagaimana membeli barang antik di Cina. Yang pertama, bahwa barang-barang antik Cina yang dibuat sebelum tahun 1795 tidak dapat diekspor secara legal. Anda juga harus memilih toko-toko yang diakui pemerintah, seperti Xiguan Antique Street. Tips selanjutnya adalah menyimpan bukti pembelian yang nantinya akan diserahkan kepada pihak bea cukai saat akan meninggalkan Cina. Tips terakhir dan yang paling penting adalah memastikan bahwa barang-barang antik yang Anda beli asli dan dapat diekspor ke luar Cina.

Sudah memahami bagaimana aneka tip memberli barang antik di Cina, berarti Anda sudah siap berbelanja di Xiguan Antique Street.  Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa naik bus nomor 2, 8, 34, 25, 55, 66, 61, 15 atau 530.

Destinasi wisata belanja lainnya di Guangzhou adalah Beijing Road, Tee Mall dan World Trade Mall.

Jangan lupa memilih hotel atau penginapan yang nyaman selama berlibur di kota ini, seperti Holiday Inn Shifu Hotel, Liwan Lake Garden Inn atau Jinjian Inn Guangzhou Liwan Rainbow Bridge.

Peta lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • daftar harga barang antik kuno
  • jual barang antik korea

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,