Anda penyuka teh? Guangzhou adalah kota yang tepat. Disini Anda bisa memuaskan hasrat minum teh dengan mengunjungi Fangcun Tea Market . Ada 3000 toko yang menjual semua jenis teh dengan harga yang murah meriah. Penasaran?

Tidak hanya banyaknya toko yang menjadikan Fangcun Tea Market menarik. Kita juga bisa berbincang dengan para penjual mengenai teh yang memiliki jenis berbeda-beda. Mereka juga tidak keberatan jika para calon pembelinya mencicipi terlebih dahulu sembari ngobrol sebelum akhirnya memutuskan untuk membawa pulang teh mereka. Ya, di Cina teh sudah menjadi bagian dari budaya dan peradaban warga. Minum teh adalah ritual sakral yang menjadi kebiasaan warga setempat. Orang Cina lebih memilih minum teh daripada minuman lainnya. Mereka minum teh di pagi hari, setelah makan, saat bertemu dengan kerabat dan kapan saja. Para penjual teh di Fangcun Tea Market menyadari hal ini. Memperbincangkan teh selalu menarik dan membuat mereka bersemangat. Menghabiskan seluruh sore di Fangcun Tea Market adalah pilihan yang tidak akan mengecewakan.

Jumlah toko yang ada di pasar ini memang mencengangkan. Toko-toko ini umumnya dimiliki oleh pengusaha dari provinsi Zheijang, Fujian, Yunnan, Hunan, Guangxi Zhung juga Hongkong dan Taiwan. Fangcun Tea Market kini menjadi pasar teh grosir dan eceran terbesar di Cina. Tidak kurang sekitar 1000 produsen teh mengembangkan bisnisnya di tempat ini. Fangcun Tea Market juga menguasai hampir semua varietas utama teh yang berasal dari perkebunan-perkebunan teh terbesar di negeri panda tersebut.

Daya tarik Fangcun Tea Market tidak hanya di dalam area pasar. Beberapa penjual itu berjualan di luar area pasar. Beberapa diantara tidak hanya menjual teh, tetapi juga peralatan minum teh seperti cangkir, nampan dan poci. Desainnya unik dan khas Cina. Selepas membeli teh, Anda harus menyempatkan juga membawa pulang aneka cangkir yang indah.

Di Cina, Fangcun berarti “desa yang beraroma”. Desa ini sangat populer di Cina dan Guangzhou karena menjadi penghasil bungan melati, magnolia dan bunga-bunga potong yang digunakan untuk perayaan Imlek dan tahun baru. Dari sinilah lahir teh melati (jasmine tea) yang kini jadi primadona. Seiring dengan semakin dikenalnya teh melati, desa ini juga memproduksi varian teh lainnya.

Untuk mencapai Fangcun Tea Market tidaklah sulit. Tempat ini berada di sebelah barat daya kota Guangzhou. Anda hanya perlu naik bus nomor 19, 52, 55, 57, 65, 75, 81, 193, 202, 206, 207, 222, 277, 281, 811 atau 838 dan turun di Shancun Zhang.

Selain berbelanja di Fangcun Tea Market, Anda juga harus mengunjungi tempat wisata lainnya di Guangzhou seperti Mausoleum of The Nanyue King, kuil Guangxiao atau Chimelong Resort.

Hotel yang bisa Anda singgahi selama liburan adalah DunHe Apartment, Dongzhi atau President Hotel.

Peta lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • oleh oleh khas guangzhou
  • OLEH-OLEH KHAS GUANGZHOU

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,