Guangzhou Crocodile Park myjourneystories

Guangzhou Crocodile Park myjourneystories

Berwisata mengunjungi kawasan Guangzhou Crocodile Park, sepertinya telah menjadi sebuah kegiatan yang menawarkan sensasi serta pengalaman yang begitu unik juga mengesankan. Guangzhou Crocodile Park memang dimanfaatkan sebagai area atau pusat penangkaran serta peternakan bagi berbagai jenis reptil tersebut, saat ini telah menjelma menjadi salah satu pusat wisata terkenal dan menyuguhkan pesona dari berbagai jenis reptil juga buaya yang jumlahnya dapat mencapai ribuan ekor.

Guangzhou Crocodile Park merupakan bagian dari sederetan kawasan atau pusat wisata yang pada dasarnya memang dikelola serta dikembangkan oleh salah satu perusahaan pariwisata terkemuka, yakni Guangdong Chimelong Group Co Ltd. Selain itu, kawasan taman tersebut dikabarkan merupakan pusat wisata ketiga yang juga dibangun serta ditempatkan ke dalam sebuah wilayah bernama Chimelong Holiday Resort. Dengan luas area lebih kurang sekitar 73 hektar, pusat penangkaran ini dikabarkan merupakan taman sekaligus pusat peternakan buaya terbesar di dunia.

Guangzhou Crocodile Park imqq

Guangzhou Crocodile Park imqq

Terdapat beberapa lokasi menarik yang dapat kita kunjungi guna menyaksikan pesona serta kehidupan reptil purbakala yang ditangkarkan disepanjang kawasan Guangzhou Crocodile Park. Diantaranya, yakni sebuah ruangan khusus dan difungsikan sebagai tempat penyimpanan serta penetasan bagi telur-telur buaya. Ruangan yang juga dilengkapi oleh sederetan alat inkubasi tersebut, terlihat begitu menakjubkan dengan barisan telur-telur buaya yang jumlahnya diperkirakan dapat mencapai ribuan butir. Bahkan bila kita beruntung, proses dimana telur-telur tersebut tengah menetas juga akan menjadi salah satu sajian langka yang dapat kita saksikan.

Selain itu, kita juga dapat mengunjungi sebuah kawasan yang tampak dimanfaatkan sebagai pusat galeri kehidupan serta menampilkan lebih kurang sekitar 32 jenis dan spesies buaya. Diantaranya, yakni buaya Sungai Yangtze, buaya mulut gunting, buaya putih, serta beberapa jenis buaya lainnya yang didatangkan dari berbagai negara.

Guangzhou Crocodile Park listings

Guangzhou Crocodile Park listings

Pengunjung dapat menyaksikan serta mempelajari secara langsung keunikan maupun perbedaan bentuk yang dimiliki oleh sederetan buaya tersebut. Mulai dari bentuk mulut serta tekstur gigi, corak maupun warna kulit, hingga ukuran dan berat seekor buaya yang sebagian diantaranya juga dikabarkan dapat mencapai ukuran raksasa.

Pengunjung juga akan disuguhkan dengan sensasi memberi makan buaya layaknya tengah memancing, pada sebuah kawasan lainnya bernama Jiang Taigong. Tepat berada dibawah sebuah pavilliun, terdapat sebuah kolam yang didiami oleh ratusan ekor buaya. Dengan mengikatkan daging sebagai umpan pada sebuah tali, pengunjung akan menyaksikan sekumpulan buaya yang datang begitu cepat sekaligus menghampiri daging-daging tersebut. Sebuah kegiatan wisata serta pengalaman yang begitu langka dan pastinya menarik sekali untuk dilakukan.

Guangzhou Crocodile Park, juga hadir sebagai salah satu pusat penangkaran yang menyuguhkan pesona dari lebih kurang sekitar 10.000 ekor jenis reptil lainnya. Bahkan beberapa diantara reptil-reptil tersebut, ada yang secara khusus telah didatangkan dari berbagai belahan dan penjuru dunia. Diantaranya, yakni beberapa jenis ular, bunglon, iguana, hingga kura-kura raksasa yang dikabarkan telah berumur ratusan tahun. Nah, semua koleksi reptil tersebut akan menjadi sebuah sajian serta pemandangan langka lainnya dan pastinya begitu menarik untuk disaksian.

Guangzhou Crocodile Park fnetravel

Guangzhou Crocodile Park fnetravel

Salah satu lokasi yang menarik untuk Anda kunjungi yakni pusat penangkaran bagi ratusan ekor bunglon atau disebut juga dengan nama Legend of Chameleon. Disepanjang kawasan tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai jenis serta spesies bunglon yang diantaranya juga termasuk kedalam daftar spesies langka. Salah satu pemandangan yang begitu menarik untuk disaksikan, yakni proses kamuflase atau perubahan warna yang dilakukan oleh reptil unik tersebut ketika tengah merasakan adanya sebuah ancaman.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi bagian kawasan penangkaran lainnya yang menampilkan pesona maupun keunikan dari lebih kurang sekitar 30 jenis dan spesies kura-kura. Nah, disini pengunjung dapat menyaksikan sekaligus mempelajari perbedaan bentuk maupun corak yang dimiliki oleh satwa unik dan bercangkang tersebut. Salah satu spesies kura-kura pada kawasan pusat penangkaran dan peternakan Guangzhou Crocodile Park yang paling mencuri perhatian, yakni kura-kura Aldabra. Dimana keunikan serta keistimewaan dari satwa tersebut yakni terletak pada usianya yang dikabarkan dapat mencapai lebih kurang sekitar 300 tahun.

Masih terdapat beberapa lokasi serta area lainnya pada kawasan Guangzhou Crocodile Park, yang juga menarik untuk kita kunjungi. Diantaranya, yakni sebuah pusat penangkaran bagi berbagai jenis maupun spesies katak. Disepanjang kawasan tersebut, kita juga akan disuguhkan dengan sederetan jenis katak yang tampak begitu indah dengan corak serta warna-warna cerah yang begitu memikat.

Selagi Anda di Guangzhou, sempatkanlah juga untuk melihat Perayaan Imlek di Guangzhou, Nansha Tin Hau, Istana di Tepian Laut dan Pulau Shamian. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Guangzhou. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Crowne Plaza Guangzhou Science City Hotel, Country Garden Holiday Resorts, atau Baiyun Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,