Menarik mengunjungi situs sejarah dan budaya yang sudah berdiri sejak ribuan tahun lalu. Kita seperti terlempar ke masa lampau. Suasana seperti itulah yang akan kita temukan saat datang ke kuil Six Banyan Trees yang terletak di Liurong road, distrik Yuexiu, Guangzhou.

Kompleks candi Buddha ini telah berdiri sejak 1.500 tahun lalu. Sedangkan pagoda yang menjulang di kawasan ini dibangun pada tahun 1097. Sempat mengalami kebakaran hebat, hingga pagoda tersebut dibangun kembali pada tahun 1373. Pada tahun 1800-an pagoda ini mengalami kerusakan hingga jika dibandingkan dengan wujudnya yang sekarang tampak sekali perbedaannya. Karena kerusakan ini maka pada tahun 1900 pagoda diperbaiki kembali.

Di kuil ini terdapat ruang utama yang sering digunakan untuk menyembah Buddha dan membakar dupa. Setelah melalui gerbang utama yang pertama kali kita lihat adalah aula Tianwang. Pagoda adalah sudut yang menjadi daya tarik utama kawasan ini. Ada sembilan lantai dengan warna merah dan putih. Atapnya dicat merah. Ruang utama pagoda disebut dengan aula Daxiong Baodian yang memilihi tiga patung tembaga Buddha yakni Amitabha Buddha, Sakyamuni Buddha dan 1 patung Buddha lainnya. Pagoda ini tidak hanya menarik tetapi juga menyediakan spot untuk pengunjung melihat pemandangan memesona di sekitar.

Kuil Enam Pohon Beringin (Six Banyan Trees) adalah sebuah kuil kuno yang dibangun sekitar tahun 537 selama era Dinasti Liang. Kuil ini awalnya disebut dengan kuil Baozhuangyan, tetapi seorang sastrawan historis terkenal bernama Shi Su menyebut kuil ini dengan nama “Liu Rong” (Six Banyan Trees). Sastrawan dari Dinasti Song itu bukan tanpa alasan menyebut Liu Rong. Nama itu ia peroleh karena melihat ada 6 pohon beringin di sekitar kuil. Menurutnya, kehadiran pohon beringin ini memberikan suasana hati yang damai dan bahagia.

Kuil Six Banyan Trees tidak hanya menjanjikan pesona tempat ibadah selama yang sudah berdiri selama ribuan tahun. Pada saat musim semi tiba yakni sekitar bulan April, kuil ini menggelar Festival Musim Semi Cina dan Festival Lentera. Pada setiap gelaran ini banyak wisatawan dan umat Buddha berbondong-bondong mengunjungi kuil Six Banyan Trees.

Nah, untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit, Anda hanya perlu naik bus nomor 12 atau 215 menuju Liurong Road Station. Kuil Enam Pohon Beringin juga bisa ditempuh dengan menggunakan bus nomor 74, 85, 88, 102 atau 104 menuju Zhongshan Liulu Station.

Oya, Anda bisa memulai berwisata ke kuil sejak pukul 8 pagi hingga 5.20 sore dengan tiket 10 CNY.

Selain Kuil Enam Pohon Beringin, kita bisa mengunjungi beberapa destinasi lain di Guangzhou seperti Yuexiu Park, White Cloud Mountain dan Lotus Hill.

Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi adalah Baiyun Hotel, She & He Apartment – Central International dan Private Apartments – Central International.

Peta lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sejarah tample of the six banyan trees

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,