Sebagai salah satu tempat bersejarah di dunia, tak heran jika kita banyak menemukan museum di Makau. Salah satunya adalah Macau Museum of Art yang merupakan satu-satunya museum seni yang ada di kota ini.

Museum Seni Makau berada di Pusat Kebudayaan Makau daerah Outer Harbour. Museum ini didirikan pada 19 Maret 1999 dengan luas sekitar 10.192 meter persegi, 4.000 meter persegi diantaranya menjadi area pameran. Sesuai dengan nama tempatnya, desain bangunan dan gaya interior museum seni ini menggabungkan antara rasa budaya oriental yang dikombinasikan dengan gaya artistik barat. Museum ini memuat koleksi lukisan sejarah, kaligrafi China, tembikar, dan karya-karya seniman kontemporer. Yang paling menarik adalah lukisan karya seniman Inggris George Chinnery – ia dimakamkan di Old Protestan Cemetery Makau – yang melukis adat istiadat Makau dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kota ini, termasuk lukisan yang menggambarkan kota pelabuhan tempo dulu. Anda juga harus melihat patung-patung keramik Shiwan yang juga memesona.

Museum yang terbagi kedalam 5 lantai bangunan ini mempunyai 5 galeri pameran dengan luas yang berbeda-beda. Lantai 4 adalah galeri untuk kaligrafi China, lukisan dan tembikar. Sedangkan lantai 2 dan 3 adalah galeri untuk memajang karya seni dengan tema-tema tertentu. Di lantai 3 ini kita juga dapat melihat sebuah galeri sejarah yang menampilkan koleksi lukisan-lukisan yang bergaya barat. Sementara itu, lantai 1 digunakan sebagai ruang untuk menggelar kuliah, diskusi atau pertemuan yang bisa menampung hingga lebih dari 100 orang. Olah karenanya, tempat ini sering digunakan untuk menggelar ceramah seni dan arkeologi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan sovenir khas Museum Seni, Anda dapat membelinya di Museum Shop yang berada di lantai 1. Disini di jual aneka publikasi tentang museum, buku dan sovenir lainnya yang berhubungan dengan budaya dan seni. Tidak hanya itu, Macau Museum of Art ini juga dilengkapi dengan perpustakaan yang memiliki ruang audiovisual sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati hampir 500 film klasik China dan luar negeri secara gratis. Tak heran jika selain sebagai tempat memajang benda-benda seni, museum ini juga menjadi ajang belajar bagi anak-anak yang tertarik di bidang seni dan budaya.

Museum ini buka sejak pukul 10 pagi hingga 7 malam pada hari Selasa hingga Minggu. Pintu untuk pengunjung akan ditutup pada pukul 6.30 sore. Khusus untuk perpustakaan hanya buka pada Selasa-Jumat sejak  pukul 2 siang, Sabtu – Minggu pada pukul 11 pagi hingga 7 malam. Anda harus merogoh kantong untuk membeli tiket seharga 500 MOP untuk pengunjung dewasa dan 200 MOP untuk mahasiswa yang membawa tanda kartu mahasiswa. Sedangkan bagi pengunjung yang datang berombongan Anda harus membayar 200 MOP per orang untuk rombongan yang berisi minimal 10 anggota. Untuk mencapai tempat ini, naiklah bus bernomor 1A, 8, 23, 12, 17, AP1.

Selain Macau Museum of Art, Anda bisa mengunjungi destinasi edukasi lainnya di Museum de Macau, Macau Maritime Museum dan Macau Science Center. Beberapa hotel yang dapat Anda singgahi selama liburan di Makau adalah Beverly Plaza Hotel, Riviera Hotel dan Pousada De Sao Tiago Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,