Dibangun sejak tahun 1860 namun masih tetap digunakan hingga sekarang. Dom Pedro V Theatre adalah situs sejarah yang menunjukkan kecintaan warga Makau terhadap peninggalan sejarah masa lalu.

Dom Pedro V Theatre adalah teater gaya barat pertama di Cina. Menjadi salah satu landmark yang paling penting di Makau dalam konteks budaya dan seni. Bangunan ini didesain dengan gaya neoklasik. Fasad atasnya diberi sentuhan segitiga dan disangga dengan persegi panjang. Ada 3 pintu utama di bagian depan dengan ornamen lengkungan pada bagian atasnya. Masing-masing pintu ini ditempel dengan tiang penyangga besar. Total ada 6 tiang yang menghiasi fasad depan. Masing-masing pintu bertuliskan theatre, dom dan pedro v. Warna Dom Pedro V Theatre didominasi dengan hijau toska yang kalem.

Dom Pedro V Theatre dibangun oleh warga Portugis untuk menghormati raja Portugal Dom Pedro V. Hebatnya, teater ini masih digunakan hingga sekarang untuk menggelar berbagai kegiatan dan perayaan, terutama pertunjukan musik. Di gedung ini juga pernah menjadi tempat penampilan pertama di dunia untuk karya Puccini “Madame Butterfly”. Jika Anda melangkah ke dalam, di Dom Pedro V Theatre terdapat ruang pesta, perpustakaan, ruang snooker atau tempat bilyar. Anda tak perlu khawatir akan kelaparan saat mengunjungi situs budaya ini karena di Dom Pedro V Theatre terdapat restoran yang dibuka untuk umum. Pada tahun 2005, Dom Pedro V Theatre masuk ke dalam daftar situs sejarah dan warisan dunia versi UNESCO.

Setiap bulan Mei, Dom Pedro V Theatre menjadi tuan rumah acara Macau Art Festival yang diadakan oleh Cultural Bureau of The Macau S.A.R Government. Tujuan utama Macau Art Festival adalah memperkenalkan seni budaya tradisional Cina serta hasil akulturasi Cina-Portugis kepada dunia. Tidak itu saja, gelaran ini juga memberikan kesempatan kepada para seniman lokal beserta karyanya agar diapresiasi oleh khalayak luas, termasuk wisatawan dari mancanegara. Jika kunjungan Anda ke Makau bertepatan dengan acara Macau Art Festival, Anda bisa menyewa hotel yang berada di sekitar kawasan Dom Pedro V Theatre seperti Metropole Hotel, Sintra Hotel dan Grand Emperor Hotel. Sementara itu, destinasi wisata lain yang bisa Anda kunjungi selama di Makau adalah Old Protestan Cemetery, Sao Domingos Market dan Sun-Yat Sen Park.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,