Tidak seperti kuil-kuil lain yang biasanya dibangun dengan amat megah, Sam Kai Vui Kun Temple justru sebaliknya. Sam Kai Vui Temple justru sangat sederhana namun tetap menjadi destinasi wisata religi yang menarik.

Kuil ini terletak di dekat Senado Square dan Rua dos Mercadores. Awalnya, kawasan ini adalah tempat pertemuan bagi pedagang dari Rua dos Mercadores, Rua dos Esvanarios dan Rua das Estalagens. Artinya, kuil ini didirikan di pusat perdagangan Cina saat itu.  Tidak diketahui kapan pastinya kuil ini dibangun, namun dari corak bangunanya pembangunan kuil ini terjadi sekitar tahun 1792. Lokasi kuil ini berada di jantung kota yang menggambarkan perpaduan harmonis dua budaya yakni barat dan timur.

Dibangun oleh pedagang lokal, konstruksi kuil ini sangat sederhana. Didalamnya terdapat unsur-unsur pengobatan tradisional Cina seperti batu giok berwarna hijau. Walaupun sederhana, namun Sam Kai Vui Kun Temple ini ramai kala perayaan Drunken Dragon yang diselenggarakan setiap hari kedelapan bulan keempat kalender lunar. Saat gelaran ini banyak pengunjung terutama fotografer yang datang untuk menonton secara langsung tarian naga mabuk. Tidak itu saja, saat perayaan Kuan Tai yang diselenggarakan pada hari ketiga belas bulan kelima kalender lunar, kuil ini juga dijubeli penonton. Dalam acara itu terdapat pertunjukan opera Cina yang dihelat di luar kuil.

Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mengasah ketrampilan fotografi terutama yang berhubungan dengan momen yang melibatkan banyak orang seperti perayaan ritual agama. Selain memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, acara-acara seperti ini memberikan kepuasan yang berbeda terutama jika bisa menhasilkan foto-foto yang sempurna. Oya, sejak tahun 2005 Sam Kai Vui Kun Temple ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO dan menjadi salah satu bangunan historic centre di Makau

Kuil ini bisa Anda kunjungi setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga 6 sore. Untuk mencapai kuil ini Anda bisa naik bus nomor  3, 3A, 4, 8A, 10, 10A, 11, 18, 19, 21A, 26A, dan 33 menuju Senado Square. Dari Senado Square Anda tinggal berjalan kaki sebentar. Selain Sam Kai Vui Kun Temple, kuil lain yang bisa Anda kunjungi adalah A-Ma Temple, Kun Iam dan Lin Fung Temple serta Pou Tai Un. Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama liburan di Makau adalah Grand Emperor Hotel, Grand Waldo Hotel dan East Asia Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,