Taman merupakan salah satu tempat yang penting di tengah keramaian perkotaan. Mengapa begitu? Karena di tamanlah semua warga dan wisatawan bisa berbaur, bersantai dan berinteraksi satu sama lain.

Di Makau, Carmel Garden adalah taman dengan tatanan paling formal. Terletak di Taipa, taman ini memberikan gambaran kepada kita bagaimana alam Makau. Dibangun pada akhir abad 18, Carmel Garden berdekatan dengan Gereja Our Lady of Carmel. Taman ini berada di sebuah bukit yang menghadap desa Taipa. Semua bangunan dan ornamennya termasuk tata letak menggunakan gaya khas taman Eropa. Ada gazebo dengan air mancur. Bangku-bangku taman yang sering digunakan wisatawan untuk bersantai setelah menikmati keindahan Our Lady of Carmel Church. Keberadaan taman dan gereja dengan arsitektur neo-klasik ini memberikan kesan kuno pada kawasan ini. Belum lagi di sekitar taman terdapat pedestrian yang rapi dengan lampu jalan raya dan pot gantung yang didesain dengan gaya Eropa.

Oleh pemerintah setempat, taman ini dijaga keasliannya. Dan oleh sebab itu, hingga kini Carmel Garden masih terawat dan dipertahankan sebagai public area. Di taman ini terdapat beraneka bunga yang cantik dengan warna yang beragam, beberapa diantaranya mekar dan menambah keindahan taman kota ini. Carmel Garden juga menjadi rumah bagi para burung lepas pantai yang membutuhkan tempat hidup layaknya alam bebas dengan pohon dan ranting. Kehadiran burung ini juga menambah pesona taman. Membuat siapapun yang sedang berada di taman ini betah berlama-lama.

Asyiknya lagi, kita bisa mengunjungi dan menikmati keindahan taman ini selama 24 jam tanpa tiket masuk alias gratis. Anda bisa mengajak keluarga untuk bermain bersama sembari Anda bersantai menikmati hari Makau. Carmel Garden ini tepatnya berada di Avenida de Carlos da Maia.

Jika berjalan dari dalam taman ke arah luar dan mengikuti trotoar, kita akan sampai di kawasan old Taipa Praia. Di dekat kawasan ini berdiri sebuah rumah kuno yang difungsikan sebagai museum yakni Taipa House Museum yang direstorasi pada tahun 1920. Selain Carmel Garden, Makau masih mempunyai beberapa taman lainnya seperti Casa Garden, Sun Yat Sen Park dan Lou Lim Iok Garden. Selama liburan di Makau, khususnya Taipa Anda bisa menginap di Regency Hotel Makau, Grandview Hotel atau Pousada Marina Infante Hotel.  

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,