Gereja St. Antony adalah salah satu gereja paling tua di Makau. Tempat ini merupakan penanda dimana para Yesuit mendirikan markas awal mereka di kota ini. Selain mempunyai wujud bangunan yang elok, gereja ini juga menyimpan cerita yang panjang.

Gereja St. Antony pada awalnya dibangun dari bambu dan kayu pada sebelum tahun 1560. Pada tahun 1638 gereja ini dibangun kembali di atas batu, dan berturut-turut dilakukan pembangunan dan perbaikan pada tahun 1810 dan 1875. Fasad gereja yang bisa kita lihat sekarang ini adalah hasil dari pembangunan pada tahun 1930. Di gereja ini anggota komunitas Portugis kerap melakukan upacara pernikahan sehingga Gereja St. Antony dalam bahasa Cina dijuluki dengan nama Fa Vong Tong atau dalam bahasa Indonesia berarti “gereja bunga”. Faktanya, St. Antony adalah seorang tentara berpangkat kapten namun juga dihormati sebagai santo. Itu mengapa, gereja ini sering menjadi tempat perhelatan pernikahan hingga kini.

Bangunan gereja ini terdiri dari dua lantai dengan fasad bergaya neo-klasik yang sederhana. Atapnya juga bergaya klasik dengan beberapa detail hiasan. Bagian depan gereja didesain asimetris yakni dengan ketinggian yang berbeda. Bangunan utamanya lebih rendah daripada menara yang ada di sampingnya. Desain jendelanya yang berwarna hijau, selain untuk tempat keluar masuknya udara juga memiliki fungsi dekoratif. Jendela dibuat agak renggang berbeda dengan 3 pintunya yang lebih solid. Bangunannya yang artistik membuat gereja St. Antony layak menjadi objek foto Anda. Walaupun dari depan tampak sederhana namun kesan tua dan kunonya cukup menarik. Bagi para penggemar bangunan tua, gereja ini masih tetap terlihat cantik dan unik.

Gereja St. Antony juga menjadi salah satu situs warisan budaya yang ditetapkan oleh UNESCO sejak tahun 2005. Untuk mencapai gereja ini, Anda bisa menumpang bus nomor 8A, 17, 18, 19 dan 26.

Tidak jauh dari gereja ini berdiri Camoes Garden and Grotto yang sering dikunjungi warga saat berolahraga atau sekedar bersantai. Di taman ini terdapat patung seorang penyair terkenal, Luis de Camoes yang dibangun pada tahun 1886. Selain Camoes Garden, makau masih mempunyai taman lain yang patut Anda kunjungi yakni Casa Garden dan Sun-Yat Sen Park.  Selama liburan di Makau, Anda bisa menginap di Pousada De Sao Tiago Hotel, Fu Hua Guang Dong Hotel dan Lisboa Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,