travel.cnn.com

travel.cnn.com

Macau tidak hanya punya potensi wisata berupa kota tua dan kasino saja. Di ujung desa di Macau, dekat pelabuhan, ada wisata kuliner berupa sebuah kedai kopi Hon Kee yang punya kopi kungfu. Berikut kisah awal mula dari kopi kungfu.  Leong Kam Hon, seseorang yang berkerja di dunia perkapalan suatu hari terkena kecelakaan dan tangannya harus diamputasi. Karena kehilangan tangan sama saja kehilangan pekerjaan, akhirnya dia memaksa untuk mempertahankan tangannya, meski harus kehilangan beberapa tulang dan otot. Nah, selama masa penyembuhan tangannya, pria ini juga berlatih kungfu untuk meningkatkan kemampuan tangannya.

travel.cnn.com

travel.cnn.com

Singkat cerita, akhirnya Leong Kam membuka kedai dengan kemampuan membuat kopi yang biasa saja. Ada pelanggan tetap kedainya, sepasang turis asing yang kerap datang setiap tahun, yang memberitahu cara membuat kopi. Menurut pelanggannya, cara membuat kopi yang enak adalah dengan mengaduknya secara tepat. Seduh kopi dengan sedikit air panas, lalu aduk cepat sampai ratusan kali. Proses ini akan mengambil waktu selama beberapa menit. Nah setelah diaduk, tambahkan air panas dan busa akan menyembul di cangkir dan rasanya pun akan berbeda. Ia tidak mempraktekkannya, sampai pada akhirnya aktor film Chow Yun Fat mendatangi kedainya.

Tak ingin menyediakan kopi yang biasa-biasa saja ke aktor kenamaan itu, Leong Kam akhirnya membuat kopi dengan anjuran yang diberitahu oleh pelanggan tetapnya. Tenyata, bintang film pemain “Couching Tiger Hidden Dragon” ini suka. Ia berkata, kopi buatan Leong Kam lebih enak dari yang dicobanya di hotel. Leong Kam mengakui, latihan kungfunya membantu proses pembuatan kopi. Kini, kemampuan tersebut membantunya menjalankan bisnis kedai kopi.

http://i.cdn.travel.cnn.com/

http://i.cdn.travel.cnn.com/

Tak lama dari kunjungan Chow Yun Fat, berita nikmatnya kopi dari Kedai Hon Kee tersebar ke seluruh negeri. Bermacam media mendatangi kedainya untuk meliput. Meski keramaian itu tidak berlangsung lama, namun kedainya masih buka hingga kini.

Andapun bisa menengok ke sana dan merasakan sendiri seperti apa rasa kopi kungfu buatan Leong Kam. Kedai Hon Kee berada di Desa Lai Chi Wun di Coloane, tepatnya di bagian selatan Macau.

http://www.newsnmedia.com/

http://www.newsnmedia.com/

Selagi Anda di Macau, sempatkanlah juga untuk mengunjungi Coloane Village, Camoes Garden and Grotto atau Macau Science Center. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Macau. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Emperor Hotel, Metropole Hotel atau Regency Hotel Macau

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 2 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,