Kuil ini sederhana, tetapi bukan hal itu yang membuatnya menarik. Na Tcha Temple banyak dikunjungi wisatawan karena ia berada di belakang salah satu ikon wisata Makau yakni Ruins of St. Paul Church.

Keberadaan kuil ini menunjukkan bukti kehidupan multikultural di Makau. Kuil ini berada dalam satu kawasan dengan St. Paul yang merupakan katedral utama Yesuit pada saat itu. Dari fakta ini, jelas mengungkapkan betapa sejak dulu, keberagaman keyakinan sudah diakui dan hidup bersinergi di Makau tanpa permusuhan. Uniknya bangunan ini tampak kontras sekali dengan bangunan gereja St. Paul yang kendati sekarang tinggal reruntuhannya saja namun sisa-sisa kemegahannya masih terlihat dengan jelas. Kuil Na Tcha jauh lebih mungil dibanding dengan Ruins of St. Paul Church.

 Kuil Na Tcha yang dibangun pada tahun 1888 merupakan kuil Buddha dan Tao di Makau. Pembangunannya didedikasikan untuk menyembah dewa Na Tcha. Secara keseluruhan bangunannya sangat sederhana dengan luas 8, 4 meter x 4,51 meter. Lebar terasnya hanya sekitar 5 meter. Terasnya didesain dengan struktur Xieshan dengan atap pelana menjorok  yang terbalik.

Bangunan ini dicat dengan nuansa abu-abu dengan sedikit ornamen, seperti lukisan di dinding yang akan Anda lihat saat melewati pintu masuk. Kuil ini dibangun dengan menggunakan material yang sederhana dan arsitektur yang minimalis. Namun begitu, keberadaannya tetap memberikan nilai lebih dan daya tarik wisata, khususnya untuk para pelancong dari mancanegara. Untuk mencapai kuil ini, Anda bisa menumpang bus nomor 8, 16 atau 17. Tempat ibadah unik ini menerima kunjungan wisatawan sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore. Oya, Anda juga tidak perlu merogoh kocek karena pengelola tidak memungut biaya terhadap setiap pengunjung.

 Sejak tahun 2005, kuil ini ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO melengkapi beberapa situs sejarah lainnya seperti Sir Robert Ho Tung Library, Sam Kai Vui Kun Temple dan Gereja St. Antony. Karena letaknya berdekatan dengan Ruins of St. Paul Church, sebaiknya Anda mengunjungi keduanya sekaligus agar liburan makin berkesan dan tentu saja menambah koleksi foto Anda. Ya, dua destinasi wisata ini memang kerap menjadi objek wisata sekaligus objek photo hunting wisatawan. Bentuk bangunannya yang unik dan lekat dengan identitas kota Makau membuat siapapun tak ingin melewatkan destinasi ini begitu saja.

Beberapa hotel yang patut Anda singgahi selama berlibur ke Makau adalah Emperor Hotel, Metropole Hotel dan Regency Hotel Macau. Selamat menikmati liburan!

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Incoming search terms:

  • na tcha temple

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,