Ruins of St. Paul mungkin merupakan destinasi wisata paling terkenal di Makau. Setelah Anda  mengunjungi reruntuhan gereja ini jangan langsung beranjak. Masih ada satu lagi destinasi yang menarik berada tepat di dalam kawasan ini. Objek wisata itu adalah Museum of Sacred Art and Crypt.

Museum ini diresmikan pada tanggal 23 Oktober 1996 dan dibangun tepat dimana mimbar Gereja St. Paul berdiri sebelum akhirnya terbakar. Di tengah Crypt terdapat batu granit yang kemungkinan milik pendiri St. Paul College, Pastor Alexander Valignano. Disini kita bisa melihat tulang-tulang para martir Jepang dan Vietnam yang ditampilkan pada dinding yang dilindungi oleh kaca. Dinding ini khusus dipersembahkan untuk memperingati keberanian para pejuang-pejuang itu. Nama-nama mereka juga diabadikan di dalam Crypt. Inilah yang mungkin membuat suasana museum terasa agak menyeramkan.

Di sebelah Crypt berdiri Museum of Sacred Art yang isinya meliputi benda-benda dengan nilai sejarah dan seni yang tinggi. Benda-benda itu berasal dari biara di Monaco dan beberapa gereja. Ada 4 lukisan sakral tentang St. Francis, salib, patung keagamaan, lukisan minyak St. Michael Archangel dari abad 17 dan masih banyak lagi. Lukisan ini menjadi salah satu daya tarik museum ini karena merupakan satu-satunya koleksi dari Kolese St. Paul yang selamat dari kebakaran pada tahun 1835.

Ya, sejak abad ke-17, Makau menjadi salah satu basis misionaris di timur jauh. Kolese St. Paul memainkan peran penting dalam kegiatan keagamaan. Sehingga Museum of Sacred Art and Crypt serta gereja kuno Master Dei atau yang lebih dikenal dengan nama Ruins of St. Paul Church ini merupakan peninggalan sejarah yang mencerminkan kegiatan misionaris saat itu. Pada tanggal 15 Juli 2005, kedua peninggalan ini resmi terdaftar menjadi warisan budaya dunia versi UNESCO.

Museum ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 6 sore tanpa dipungut biaya. Untuk mencapai kawasan Ruins of St. Paul Church dan museumnya, Anda bisa naik bus nomor 2, 3, 3A, 4, 5, 6, 7, 8A, 10, 10A, 11, 18, 18A, 19, 21A, 26A, atau 33.

Selain, Museum of Sacred Art and Crypt, di Makau masih berdiri beberapa museum lain yang menarik untuk dikunjungi seperti Handover Gift Museum, Taipa and Coloane Museum dan  Wine Museum.  Sementara itu, beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama di Makau adalah Emperor Hotel, Metropole Hotel dan Holiday Inn Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kumpulan benda bersejarah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,