Lou Lim Iok Garden adalah taman pribadi milik saudagar kaya yang dibangun dari tahun 1904 hingga 1925. Setelah mengalami pergantian pemilikan beberapa kali, taman ini akhirnya dikelola oleh pemerintah Makau pada awal 1970an dan dibuka untuk umum pada tahun 1974.

Fokus arsitektur taman ini adalah kombinasi antara paviliun, kolam, jembatan dan bebatuan. Selain itu unsur-unsur barat seperti pilar gaya gothic telah dimasukkan dalam desain taman ini. Sebuah jembatan juga tampak ditempatkan dengan elegan di atas kolam kecil di depan aula. Jembatan zig zag, bebatuan dan kayu bambu plus miniatur air terjun ini merupakan bagian utama taman. Pada musim panas pohon-pohon tampak lebih memikat dengan bunga teratai yang mekar di beberapa sudut kolam.  Tidak hanya teratai yang menghiasi kolam namun ikan-ikan yang hilir mudik bermain dibawah dedaunan teratai. Banyak pengunjung menikmati taman ini dengan duduk di bangku-bangku teduh berpayungkan pohon Willow. Gemericik air menambah syahdu suasana.

 Oleh pembuatnya taman ini benar-benar dibangun dengan perancanaan yang detail. Pengaturannya harmonis dan menawan. Terbukti, antar elemen di taman ini saling menyatu dan membentuk suasana yang asri dan indah. Pada tahun 1992, taman ini dinobatkan menjadi salah satu dari “Eight Scenes ini Macau”.

 Dulunya ada sebuah rumah milik keluarga kaya yang kini berubah fungsi menjadi sekolah. Pagar taman berwarna merah terang seperti ciri khas bangunan Cina selama ini. Pilar-pilar koridor dihiasi ukiran gaya Eropa dengan pola bunga putih dibagian atasnya. Selama kunjungan kedua Sun Yat-Sen ke Makau pada tahun 1915, dia tinggal di aula taman dan menerima banyak tamu ditempat ini.

Taman yang terletak di persimpangan Loli Laoma Lu dan Helanyaun Malu ini merupakan satu-satunya taman dengan gaya Cina di Makau dan Hongkong. Namun seperti halnya bangunan lainnya di Makau, detail-detail desain Portugis tetap terlihat di beberapa sudut taman. Di taman seluas 1,78 hektare ini memberikan ketenangan dan pemandangan Sungai Yangtze.

Selain Lou Lim Iok, Makau masih menyimpan beberapa taman lainnya yang menjadi area publik warga setempat seperti Casa Garden, Camoes Garden and Grotto dan Sun Yat-Sen Park. Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama berada di Makau adalah Beverly Plaza Hotel, Riviera Hotel dan Pousada De Sao Tiago Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,